.

Kapolres Pessel Ingatkan Satgas Covid-19 Tepat Sasaran Gunakan Anggaran

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo. S.IK, MH mengingatkan kembali pada tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan agar benar-benar menggunakan anggaran Covid-19 tepat sasaran. 

Tujuannya, agar dana yang ada dapat digunakan maksimal dalam penanganan Covid-19 dan tidak terjadi pelanggaran hukum dalam penggunaannya.

“Kita tidak menginginkan adanya pelanggaran hukum dalam penggunaan dana Covid-19, sebab tujuan Satgas adalah bagaimana membantu masyarakat menangani pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Pesisir Selatan.

Dikatakan Kapolres, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan dalam melaksanakan Operasi Yustisi untuk fokus di Kecamatan IV Jurai terlebih dahulu, karena Kecamatan IV Jurai saat ini masih zona merah atau level 4. Jadikan Kecamatan IV Jurai sebagai pilot project penanganan Covid-19, tidak perlu melebar ke kecamatan lainnya dahulu.

“Insya Allah dengan fokus pilot project di Kecamatan IV Jurai diharapkan zona merah bisa berubah menjadi zona orange, zona kuning bahkan menjadi zona hijau,” harapnya.

“Rekrut relawan Covid-19 di nagari dan kampung, tingkatkan lagi fugsi Posko PPKM di nagari. Agar relawan Covid-19 di nagari dan kampung maksimal dalam mensosialiasikan dan menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” tegas Kapolres AKBP Sri Wibowo di kantornya, Rabu (25/8).

Dengan anggaran yang ada di Tim Satgas Covid-19 Pessel dapat digunakan untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada di nagari dan kampung, untuk bersama proaktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo. S.IK, MH juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *