.

Diikuti 1.400 Pelajar, Wako Hendri Septa Apresiasi BRIVaksinasi untuk Negeri

Padang, PilarbangsaNews

Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Kantor BRI Corporate University Campus Padang Jalan Dr. Moh. Hatta No.3, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Rabu (25/8).

Program vaksinasi yang bertajuk ‘BRIVaksinasi Untuk Negeri’ ini digelar selama dua hari, dan diikuti sebanyak 1.400 pelajar yang berasal dari SMAN 2 Padang, SMAN 4 Padang dan SMA DEK Business School Padang. Kemudian dari civitas akademika sekolah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BRI Kota Padang yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Ini kali keduanya saya menghadiri vaksinasi di BRI, pertama untuk karyawan dan sekarang untuk SMA di Kota Padang,” ungkap Wako Hendri Septa.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, bahwa angka kasus positif Covid-19 di Kota Padang saat ini berjumlah sekitar 1.900 orang. Jumlah ini jauh menurun dari beberapa minggu lalu yang mencapai diangka 4.000-an.

“Alhamdulillah, semakin hari jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus berkurang. Sekarang yang terpapar itu berjumlah 1.900 orang. Kita harapkan hal ini akan terus berlanjut sehingga Padang bisa bebas dari pandemi Covid-19,” ujar Wako Hendri Septa.

Walikota menambahkan, saat ini warga Kota Padang yang sudah divaksin berjumlah sekitar 200 ribu orang, dari target 7.200 orang. Dengan adanya dukungan dari BRI ini tentunya akan menambah jumlah orang telah divaksin di Kota Padang.

“Untuk itu, kepada semua warga Kota Padang ayo kita sukseskan vaksinasi ini, dan ini adalah sebuah ikhtiar kita dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang sudah mewabah hampir dua tahun lebih ini,” kata Walikota Padang.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Kota Padang Wahyu Hidayat mengatakan, selain mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah, vaksinasi ini juga dilakukan guna menyiapkan anak bangsa yang kuat sebagai generasi penerus di masa mendatang.

“Disamping itu juga menciptakan herd immunity supaya anak-anak dapat sekolah kembali dengan belajar tatap muka. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Gian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *