.

Kabid Laut Udara Dishub Pasbar Tinjau Bandara Pusako Anak Nagari

Pasbar, pilarbangsanews.com— Kepala Bidang Laut Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat yang baru Manuel Sembiring meninjau Bandara Pusako Anak Nagari dan melakukan koordinasi dengan Kepala Bandara yang baru Ari S P, Rabu (08/09/2021).

Dalam tinjauan tersebut Kabid laut udara menyampaikan  kepada seluruh petugas bandara untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan sesuai dengan SOP.

“Bagaimana kita bisa merencanakan dan mengatur kelancaran aktivitas bandara serta pelayanan dan apa yang harus dipersiapkan untuk meningkatkan kenyamanan, Ucapnya.

Sementara itu Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Ari S P, mengatakan untuk kemajuan bandara akan melakukan pendataan inventarisasi semua aset bandara, dan personil serta menempatkan kembali personil yang ada sesuai dengan tupoksinya, ini merupakan program kerja jangka pendek,

Sedangkan program kerja jangka panjang akan mengulangi kembali usulan pengembangan Banda Ra baik didaerah maupun tingkat pusat dengan mengajak pemda untuk kerjasama dengan stakeholder terkait.

“Kedepannya bandara Pusako Anak Nagari yang sekarang yang diterbangi Pesawat Susi Air satu kali seminggu mudah mudahan pada tahun 2022 kita bisa mendapatkan melaksanakan jadwal penerbangan 2 kali seminggu dan itupun tidak terlepas dari kerjasama dishub, Otoritas Bandara Wilayah 6 Padang, Ernaf sebagai lembaga pelayanan keselamatan penerbangan, Pemerintah Daerah, DPR serta dukungan masyarakat,” Paparnya.

Diakhir pembicaraan Kabid Laut Udara mengharapkan bandara ini kedepannya setelah penambahan Runway bisa ATR72 landing di bandara Pusako anak nagari , dengan jumlah penumpang 45 orang serta bisa menjaga kesolidan. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *