.

Ikatan Pemuda Belimbing dan Sekitarnya Rayakan HUT RI ke-76

Padang, PilarbangsaNews

Negara Kesatuan Republik Indonesia genap berusia 76 tahun. Usia yang mapan bagi suatu bangsa dan negara. Dalam peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 ini, tema besar yang diusung adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir menghadiri acara malam resepsi peringatan HUT RI ke-76 Ikatan Pemuda Belimbing dan Sekitarnya (IPBS), Rabu (8/9). Tampak hadir Sekretaris I DPD LPM Kota Padang Martias Sanjany, SE, tokoh masyarakat, tokoh agama, bundo kandung dan pemuda.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir mengatakan, memang di usia 76 tahun Republik Indonesia (RI) masih menghadapi tantangan dan keterbatasan. Seperti tantangan pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan keterbatasan dalam banyak aspek kehidupan, masalah pembangunan manusia, dan juga masalah-masalah lainnya.

Tetapi, menurut Irwan Basir keterbatasan ini harus menjadi pemicu agar tetap optimis menghadapi keadaan dan berupaya mengentaskannya.

“Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS) jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas seperti narkoba dan perbuatan maksiat lainnya yang dapat mencelakakan dirinya sendiri,” ujarnya.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini berpesan kepada generasi muda untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia untuk bisa menghadapi tantangan di tengah keterbatasan, meraih prestasi, dan membawa Indonesia maju di masa depan.

Irwan Basir memberikan bantuan uang pembinaan bagi Ikatan Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS) yang diterima langsung oleh ketua Pemuda Ardi.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan HUT ke-76 RI Ardi mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ke-76 RI tahun ini untuk kedua kalinya dalam kondisi pandemi Covid-19. Kalangan generasi muda diajak untuk terus membangun optimisme dan bersama bahu-membahu membantu bangsa ini keluar dari pandemi. (cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *