Pessel

PJ Sekda Pesisir Selatan Luhur Budianda Tidak Sebagai “Ganja Batu”

Batang Kapeh, PilarbangsaNews, —

PJ Sekda Pesisir Selatan,  Luhur Budianda tak mau dikatakan  sebagai “Ganja Batu”,  Pasalnya dia droping dari Pemprov Sumbar untuk menjadi PJ Sekda Pesisir Selatan. Saat yang lain ikut seleksi pak Budi namanya tak ikut dalam tahapan seleksi calon sekda Pesisir Selatan.

Ketika wartawan PilarbangsaNews menyampaikan istilah ganja batu oto jalan Batu tinggga ini kepada pak Budi (sapaan akrab PJ Sekda Pessel ini) dijawabnya; Hehehe.. Indak bantuak itu bana doh pak..(tidak seperti itu benar maksudnya pak), ditambah dengan emoticon tertawa lebar.

Ketika ditanya apa yang menjadi alasan Pak Budi tidak ikut seleksi calon Sekda Pesisir Selatan.

“Alasan keluarga, ” Jawabnya singkat, Namun pak Budi tidak menguraikan apa maksud alasan keluarga itu.

Luhur Budianda di drop dari Pemprov Sumbar untuk menjadi PJ Sekda Pesisir Selatan pada tanggal 12 Juli lalu. Dia di drop karena Sekda Pesisir Selatan waktu di Plh kan kepada Emirda Ziswati.

Disaat yang sama Bupati memberhentikan Suhandri sebagai kepala BPKD Pessel dan mengangkat penganti Suhandri dengan PLH.

Jika Kepala BPKAD dan Sekda dua duanya PLH, siapa yang akan bertangung jawab dan menandatangani terkait anggaran. Maka di drop lah Luhur Budianda sebagai PJ Sekda Pesisir Selatan

Sejauh ini seleksi calon sekda Pesisir Selatan telah  didimulai. Kini sudah ada 7 nama yang lolos seleksi administrasi untuk calon Sekda Pesisir Selatan.

Mereka lulus seleksi administrasi adalah,  Yoski Wandri (Kepala Bappeda Pessel),  Mawardi Roska (Kepala Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan), Emirda Ziswati (Staf Ahli Bupati Pessel Bidang Pemerintahan Hukum dan  dan Hukum)
Evafauza Yuliasman ( Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan),  Hadi Susilo ( Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Selatan) ,  Gunawan  Kepala Dinas Perhubungan Pesisiran Selatan) dan Alfian Kepala Pol PP dan Damkar Kota Pariaman.

Hadi Susilo kepala Dinas Parawisata Pesisir yang ikut dalam seleksi ini menyebutkan Hari ini Selasa (21/9/2021) hari pertama dimulai seleksi yang akan berlangsungnya sampai Kamis lusa (23/9/2021).

Setelah itu apakah ada lagi testingnya?

“Selanjutnya proses dan penetapan hasil oleh pansel pak,” jawab Hadi.

Sumbar PilarbangsaNews.com menyebutkan selesksi ini untuk mencari 3 besar. Nanti setelah ada hasil 3 besar akan ditentukan oleh Bupati. Siapa orang yang disenanginya. (****)

Foto Luhur Budianda kami ambil dari media khazminang.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *