.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Tanam Bawang Merah di Tluk Kualo

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar mengajak Kepala OPD terkait turun ke sawah. Kali ini giliran Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Pesisir Selatan Nuzirwan N. Chaniago diajak untuk menaman bawang merah. 

Tidak lupa dengan sepatu bootnya, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Kadis Hortikultura Nuzirwan, Camat Air Pura dan Anggota DPRD Pessel Dapil 5 Ronaldi, AMd (Partai PDIP) menanam bawang merah. 

Pada media Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa kegiatan tanam bawang merah melalui demplot percontohan tanaman holtikultura di Kenagarian Tluk Kualo, Kecamatan Airpura, bisa menjadi mesin penggerak pengembangan ekonomi nagari, petani dan masyarakat sekitar. 

“Kita berharap, nagari bersinergi dengan semua pihak dalam pemulihan ekonomi nagari,” ujar Rusma Yul Anwar.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Pesisir Selatan Nuzirwan N. Chaniago menyampaikan, luas lahan tanaman bawang merah di kawasan Air Pura Mandiri Hortikultura mencapai 0,5 hektar.

Ia menyebutkan, bibit bawang merah melalui demplot percontohan tanaman holtikultura di Kenagarian Tluk Kualo, Kecamatan Airpura bersumber dari Dana Desa (DD). Agar kedepan pengembangan bawang merah di Pessel lebih berkembang, dengan pendampingan dari petugas Dinas Pertanian.

“Potensi cukup bagus, namun secara keseluruhan produk kita belum bisa memenuhi kebutuhan lokal. Ini akan terus kita genjot. Kita berharap luasan pengembangan bertambah, produksi meningkat, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pengembangan bawang merah di Pessel ikut terpengaruh,” kata Kadis Pertanian.

Dan seiring harapan Bupati Pesisir Selatan, Nuzirwan mengingatkan kembali agar Dana Desa bisa disenergikan dalam pemulihan ekonomi nagari,” katanya. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *