.

Bupati Eka Putra Jalin Silaturahmi dengan IKTD Kota Pekanbaru

Tanah Datar, PilarbangsaNews

IKTD (Ikatan Keluarga Tanah Datar) Kota Pekanbaru, Riau, melakukan Pulang Basamo untuk tetap bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung halaman, dan tentunya ikut bersama-sama membantu pembangunan di kampung halaman.

“Inilah arti persahabatan yang sebenarnya. Kita semua bersaudara dimanapun dan kapanpun,” kata Ketua IKTD Kota Pekanbaru yang diwakili Asrizal saat ramah tamah dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Indo Jolito, Sabtu (2/10) malam. Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Asisten Pemerintahan Suhermen, Staf Ahli Bupati, Kadis Sosial, Kadis PMDPPKB, Kadis Perkim LH, Kadis Parpora, Kabag Prokopim, Kabag Umum, dan Sekretaris Kominfo.

Selain itu, di hadapan Bupati Eka Putra mewakili IKTD Kota Pekanbaru, Asrizal juga mengusulkan untuk andil sebagai motor pembangunan Kabupaten Tanah Datar.

“Kami siap menjadi motor penggerak pembangunan dan mendukung Bupati dalam mambangkik batang tarandam untuk Tanah Datar yang lebih baik. Kami juga memiliki program bedah rumah yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” kata Asrizal.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada para perantau khususnya IKTD Kota Pekanbaru atas dukungan sukarela pembangunan Tanah Datar.

“Kami beserta amanah dan kewenangan seluruh warga Tanah Datar bersama wakil bupati, dan berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada kami sehingga kami dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” kata bupati.

Eka Putra juga menyampaikan bahwa dalam kurang lebih 7 bulan memimpin Tanah Datar, dukungan penuh dari seluruh OPD dan masyarakat telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu kami meraih TPID Award 2021 kategori terbaik Kabupaten/Kota se-Sumatera. Melalui program pengembangan cabai merah dan bawang merah(Bangcerah),Kabupaten Tanah Datar dinilai mampu dan sukses sebagai daerah terbaik. Dalam hal pengendalian inflasi daerah Oleh pemerintah pusat” sampai bupati lagi.

Eka Putra menambahkan, saat ini Tanah Datar masih memiliki lahan seluas 2.000 hektar untuk penambahan areal cabai merah dan bawang merah serta pengembangan jengkol. “Dengan sebidang tanah seperti itu, kita masih bisa meningkatkan produksi cabai dan bawang merah, serta jengkol.”

Selain itu, Eka Putra menyatakan selain pengembangan kawasan cabai, bawang merah dan jengkol, Tanah Datar juga memiliki program unggulan untuk membina generasi muda yang berakhlak mulia di masa mendatang.

“Selain meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan membangun perekonomian, kami juga memiliki program satu rumah, satu hafidz/ah Dengan program ini, kami berharap dalam 15 atau 20 tahun ke depan, akan muncul bupati, wakil bupati, ASN ,guru, tentara, dokter polisi, anggota DPRD dan jabatan penting lainnya yang hafidz al-Quran, jadi kami percaya jika mereka semua hafidz al-Quran, maka Tanah Datar akan memiliki pemimpin yang baik dan beretika, ”tambah bupati.

Tidak hanya itu, Pemda Tanah Datar saat ini sedang melakukan regulasi, seperti pengembangan kawasan destinasi wisata dan sektor pertanian, serta ada juga program bajak gratis bagi petani.

Terkait program bedah rumah yang dilakukan IKTD Kota Pekanbaru, Bupati Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perantau atas dukungannya.

“Ini sedekah dari para perantau kita, jangan lihat dari nilainya, dan ini patut kita syukuri. Mari kita doakan para perantau kita selalu diberikan banyak rezeki oleh Allah SWT dan tetap bisa berbagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, IKTD Kota Pekanbaru juga menyerahkan bantuan rehab rumah senilai Rp9 juta, yang kali ini diberikan kepada M. Bayu Kusuma. Warga Jorong III kecamatan Sungayang, saat ini terdaftar sebagai mahasiswa IAIN Batusangkar yang keseharian bekerja sebagai guru tahfidz dan garin di Surau Nurul Hikmah Pulai.

Sementara ayahnya yang bernama Dasrul saat ini sedang menderita sakit dan sudah lama terbaring, dan ibunya Asni juga sedang dalam perawatan intensif.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *