Olahraga

Lepas Atlet PON, Ketum Forki Andre Rosiade : Bonus Sudah Menunggu!

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Umum Forki Sumatera Barat Andre Rosiade melepas secara resmi para atlet cabang karate yang akan bertanding dalam PON ke XX Papua, di Hotel Ibis Padang, Sabtu 02 Oktober 2021 malam.

Acara ini dihadiri oleh AKBP Alvira sebagai Ketua Harian, Defika Yufiandra sebagai Sekretaris Umum Forki Sumbar, lalu para pelatih dan atlet, kemudian Ketua Bidang I Wahyu Iramana Putra, Ketua Bidang II Richi Aprian, Ketua Bidang III Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Bidang IV Indrifouny Indra dan Ketua Bidang V Firdaus Ilyas.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Forki Sumatera Barat memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dan pelatih yang bertanding pada PON XX 2021, di Papua nanti.

“Kita tentu tidak ingin, seperti malapeh anak ayam. Untuk itulah Forki Sumbar mengadakan acara pelepasan atlet PON karate. Harapannya dapat memberikan semangat dan dorongan daya juang, sehingga atlet PON kita nanti dapat memberikan medali emas untuk Sumatera Barat,” ujar Andre Rosiade melalui sambungan zoom meeting di Jakarta.

Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Forki Sumbar memberikan uang saku senilai Rp5 juta per orang kepada seluruh peserta Tim Karate yang berangkat ke Papua. Dikatakan Andre Rosiade, dalam mencapai target-target yang diinginkan, Forki Sumbar memberikan sejumlah reward.

“Untuk medali emas beregu Forki Sumbar menyiapkan Rp50 juta, medali perak beregu sebesar Rp30 juta, medali perunggu Rp20 juta. Sementara untuk perseorangan, emas Rp40 juta, perak Rp25 juta, perunggu Rp15 juta,” terang Andre Rosiade.

Tidak hanya atlet, para pelatih pun akan diberikan reward oleh Forki Sumatera Barat nantinya. Untuk yang atletnya mendapatkan emas akan diberikan sebesar Rp25 juta, perak Rp17,5 juta dan perunggu Rp10 juta.

“Harapan kami, mudah mudahan ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh atlet dan juga pelatih yang akan bertanding di PON Papua nanti. Insya Allah usai PON Papua, Forki Sumbar akan lanjut mengadakan Kejurda nantinya,” ucapnya.

“Kita juga mengingatkan kepada seluruh manager dan pelatih agar terus berkomunikasi dengan PB Forki, kepada panitia dan aparat keamanan, untuk memastikan pertandingan bisa berjalan secara adil objektif,” kata Andre.

Ia berharap, jangan sampai perjuangan maksimal para atlet yang bertanding, dinodai oleh cara-cara yang tidak benar. “Selamat berjuang, mari kita harumkan nama Forki, mari kita persembahkan yang terbaik untuk Ranah Minang yang kita cintai ini,” tutup Andre. (rel/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *