.

Top! Gerindra Tolak Pengadaan Mobil Dinas dan Rehab Ruang Fraksi

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan menolak pembelian mobil dinas dan rehab ruang fraksi pada rapat pembahasan pembahasan nota KUA dan PPAS tahun 2022, digelar Jum’at (1/10/2021) di salah hotel di Kota Padang.

Ponolakan Fraksi Gerindra DPRD Pessel bukan tanpa berdasar. Pasalnya tidak etis dan tidak beretika di massa pandemi Covid-19 seperti saat ini dilakukan pengeluaran yang tidak mendesak.

Sekretariat DPRD Pessel menganggarkan anggaran untuk pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD. Sekretariat juga menganggarkan mobil dinas untuk komisi I, II, III dan IV DPRD serta renovasi 9 ruangan Fraksi DPRD Pessel.

Penolakan dari Fraksi Gerindra DPRD Pessel ini disampaikan Hakimin, SH  Wakil Ketua DPRD Pessel, juga sekretaris DPC Gerindra Pessel saat rapat pembahasan anggaran nota KUA dan PPAS tahun 2020.

Politisi Partai Gerindra Pessel yang ketika itu memimpin rapat pembahasan nota KUA dan PPAS tahun 2022 mengungkapkan, jika langkah dan sikap diambil Fraksi Gerindra Pessel telah melalui kajian mendalam, apalagi kondisi pandemi Covid-19. 

“Saya pribadi dan Fraksi Gerindra DPRD Pessel menolak keras hal itu. Lebih baik dana dipergunakan untuk percepatan penanganan Covid-19, dan sosialisasi vaksinasi pada masyarakat,” tegas Sekretaris DPC Partai Gerindra Pessel. 

Wakil Ketua DPRD Pessel itu cukup menyayangkan, karena ditengah pandemi Covid-19 ini Sekretariat DPRD Pessel menganggarkan hampir Rp5 miliar untuk pengadaan mobil dinas komisi I, II, III dan IV DPRD Pessel, pengadaan 4 mobil dinas pimpinan DPRD Pessel serta renovasi 9 ruangan Fraksi DPRD Pessel.

“Tidak ada etika di masa – masa pendemi kita anggarkan untuk kebutuhan kantor dan mobil dinas DPRD. Lebih baik anggaran digunakan untuk percepatan memutus penyebaran Covid-19,” sambungnya lagi.

Di saat semua pihak sedang bahu membahu memerangi pandemi Covid-19, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan pada tahun 2022 menganggarkan pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD, mobil dinas Komisi dan renovasi 9 ruangan fraksi. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *