Tanah Datar

Tingkatkan Kompetensi PNS, Pemkab Laksanakan Diklat Administrasi Kepegawaian

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai aparatur negara dan pegawai negeri sipil, memegang peranan penting dalam mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang taat hukum, demokratis, sejahtera, adil dan beretika dalam proses memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana pada acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Administrasi Kepegawaian yang diselenggarakan di Emersia Hotel Batusangkar, Senin (18/10/2021).

“Untuk mencapai tujuan tersebut, pegawai negeri sipil yang profesional dituntut untuk menjalankan tugas dan bertanggung jawab dalam tugas pemerintahan dan pembangunan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan bahwa kepegawaian adalah masalah yang selalu berubah. “Akibat perubahan ini, perlu dilakukan pengelolaan administrasi kepegawaian yang baik dan akurat untuk membantu melatih PNS yang profesional, memiliki nilai-nilai dasar, etika profesi, dan bebas dari campur tangan politik dan praktik KKN.”ujarnya.

Selain itu, Sekda berharap peserta mengikuti Diklat dengan serius dan semaksimal mungkin. “Setidaknya dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan informasi kepegawaian yang tepat dan akurat, data tersinkronisasi dengan baik, membantu pegawai secara optimal menghadapi masa pensiun serta memahami dan menemukan potensi diri untuk berkembang lebih baik lagi,” tegas Iqbal.

Pada kesempatan yang sama, Panitia Pelaksana Jasrinaldi yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM menyatakan bahwa Diklat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengelola kepegawaian di setiap instansi daerah di Lingkungan Pemkab Tanah Datar.

“Diklat dilaksanakan selama 6 hari ke depan di hotel Emersia ini diikuti 43 orang pejabat pengawas yang mengelola kepegawaian,” kata Jasrinaldi.

Diungkapkan Jasrinaldi, dalam pelaksanaan Diklat peserta akan diberikan materi dari para narasumber yang kompeten.

“Narasumbernya ada Bupati, Sekda, tim Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tim Kemendagri Regional Bukittinggi dan dari BKPSDM Tanah Datar, dimana penyampaian secara langsung ataupun melalui online dengan zoom,” katanya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *