Sumatera Barat

Komisi 1 DPRD ; Timsel KPID Sumbar Tidak Boleh Diintervensi Siapapun

Padang, PilarbangsaNews

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat HM Nurnas mengatakan, pihaknya mendorong serta bertegas-tegas kepada Timsel KPID Sumbar untuk bekerja secara profesional.

DPRD tidak akan mengintervensi kepada Timsel KPID Sumbar. “Kami menyerahkan kepada Timsel, karena merupakan tanggungjawab Timsel KPID. Sehingga diharapkan terpilih komisoner KPID Sumbar seperti harapan masyarakat Sumatera Barat,” kata HM. Nurnas.

Menurut Nurnas, DPRD Sumbar telah dikunjungi DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Provinsi Riau untuk studi banding tentang pemilihan Calon Komisioner KPID Sumbar. Pelaksanaan sudah sesuai Perka DPRD.

Timsel KPID akan mendapatkan calon Komisioner dari hasil test tertulis, psikotes dan wawancara. Sehingga terpilih Komisioner KPID yang memiliki kapasitas, kemampuan dan integritas.

“Cara berbicara, cara penyampaian, bersikap dan semuanya menjadi penilaian Timsel KPID Sumbar. Kami yakin Timsel akan mendapatkan orang terpercaya dan tidak cacat hukum,” harap HM Nurnas, Selasa (19/10/2021).

Ditegaskan Nurnas, dalam seleksi KPID tidak ada intervensi dari manapun, kepada Timsel. “Tidak ada intervensi terhadap Timsel, karena kami yakin, lima orang tersebut memiliki sikap profesional dalam menetapkan komisioner yang akan diserahkan Komisi 1 DPRD Sumbar,” tukuk Nurnas.

Sekaitan dengan ketatnya seleksi calon komisioner KPID, Ketua Timsel Ilham Azre Adelano mengatakan, pihaknya sesuai keputusan rapat bakal memilih calon komisoner KPID yang profesional, mempunyai integritas, dan mempunyai kompetensi dalam bidang penyiaran. (cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *