Riau

Penggemar Domino! PORDI Riau Sudah Terbentuk, Sumbar Kapan?

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Kepengurusan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Riau resmi terbentuk. Pembentukan organisasi cabang olahraga permainan ini berlangsung di Mabest Coffee, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Selasa (19/10/2021).

Zulmansyah Sekedang, S.Sos., yang sehari-hari Ketua PWI Provinsi Riau, dipercayakan oleh inisiator sebagai Ketua PORDI Provinsi Riau. Sedangkan sebagai Sekretaris diamanahkan kepada Satria Utama Batubara.

Inisiator pembentukan PORDI Provinsi Riau, Edy Muhammad Yatim menyampaikan, ketertarikan untuk membentuk PORDI di Riau ini berawal dari hobi. Kemudian timbul niat beberapa penggemar domino untuk melembagakan permainan olahraga otak ini di Riau. Apalagi olahraga domino telah masuk dalam salah satu cabang yang akan dipertandingkan di KONI.

“Beberapa daerah di Indonesia telah memiliki kepengurusan PORDI, seperti Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya di Pulau Sumatera,” kata Edy Muhammad Yatim, yang didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat PORDI Riau.

Zulmansyah Sekedang, S.Sos

Edy Muhammad Yatim, yang juga Ketua Komisi V DPRD Riau ini mengatakan, susunan pengurus PORDI Riau akan segera disampaikan ke KONI Riau sekaligus dikonsultasikan rencana PORDI Riau untuk mengadakan turnamen domino. Konsultasi ini terutama tentang teknis dan tata aturan pertandingan domino.

“Terbentuknya PORDI Riau ini semakin mempertegas bahwa domino adalah cabang olahraga permainan yang banyak penggemarnya dan menyentuh semua kalangan serta generasi. Olahraga domino ini adalah olahraga otak yang bisa membuat kita terhibur, sama seperti Bridge dan Catur,” kata Eddy Muhammad Yatim, politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Zulmansyah Sekedang yang didaulat untuk menakhodai PORDI Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada inisiator Edy Muhammad Yatim yang telah memberi kepercayaan untuk menjalankan organisasi cabang olahraga permainan domino ini. “Saya berharap, mari kita jadikan PORDI ini sebagai wadah tempat kita bersilaturahmi dan happy-happy,” ajak Zulmansyah.

Dikatakan Zulmansyah, kepengurusan PORDI Provinsi Riau ini akan diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2021, sekaligus juga akan dilangsungkan turnamen domino dengan hadiah sangat menarik.

“Hadiahnya sudah kita siapkan, macam-macam, antara lain handphone, televisi, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya lagi. Turnamen domino ini untuk kalangan calon-calon pengurus PORDI dulu. Pendaftaran gratis, namun tetap ada hadiahnya,” kata Zulmansyah saat memberikan penjelasan di sela – sela pembentukan pengurus PORDI Riau.

Dengan telah terbentuknya PORDI Riau, beberapa kalangan penggemar domino di Sumbar mulai bergerak untuk juga membentuk PORDI. Namun belum diketahui siapa yang mendapat mandat sebagai inisiator pembentukan. “Saya akan coba urun rembuk dengan teman-teman untuk pembentukan PORDI di Sumbar,” kata Zulnadi, SH yang sehari-hari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini. (Rel/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *