Pasaman Barat

Sat Samapta Polres Pasbar Laksanakan Latihan Dalmas Untuk Tingkatkan Kemampuan

Pasbar, PilarbangsaNews.com—
Personil Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat terus meningkatkan kemampuan dengan menggelar latihan rutin dan memberikan pelatihan kepada anggota Kompi Dalmas dalam rangka penanganan aksi massa, memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di halaman Polres Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (21/10/2021).

Menurut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M mengatakan pelatihan berguna mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Ia mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan itu merupakan program pelatihan rutin Sat Samapta, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Polres Pasaman Barat yang tergabung dalam Kompi Dalmas dalam rangka penangganan aksi massa, memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

Ia menyebutkan kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan juga dalam rangka untuk meningkatkan skill anggota Sat Samapta, terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Kapolres juga menambahkan maksud diberikanya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

Adapun materi yang diberikan adalah tim negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut, sikap siaga, sikap pokok, sikap berlindung dan formasi dalmas.

Sebagai pelaksana pada latihan itu adalah Kabag Sumda, Kompol Muzhendra, Kasat Samapta, AKP Handi Satria, KBO Sat Samapta Sudirmansyah, Instruktur Aiptu Hadi Supriyanto dan Aiptu Ifan Safriadi. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *