Solok Kabupaten

FE Aerobic, Tetap Eksis Di Tengah Pandemi Covid 19

Kab Solok, PilarBangsaNews

Olahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan di tengah pandemi Covid 19. Pendemi virus korona yang menyerang hampir seluruh dunia ini telah meruntuhkan seluruh sendi kehidupan manusia. Program peningkatan daya tahan tubuh menjadi sangat penting dilakukan, seperti memakan makanan bergizi dan melakukan olahraga dan melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok senam Fadlul Efendi Aerobic yang disingkat Fe Aerobic, kelompok senam yang beranggotakan 200 orang lebih ini terus melakukan kegiatan senam aerobic dan senam kesehatan untuk terus menjaga daya tahan tubuh anggota.

Pimpinan Fe Aerobic, Usha Zetya menyebutkan kelompok senam ini terus aktif berkegiatan di tengah kesulitan ekonomi dan hantaman penyebaran virus korona. Usha berprinsip kegiatan berolah raga harus tetap dilakukan, untuk mempertahankan kondisi tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat tidak akan mudah diserang oleh penyakit.

” Berkegiatan dan berolah raga akan memberikan pikiran bahagia dan positif, yang akan mempersulit virus penyakit masuk ke tubuh kita, dan kegiatan ini juga bisa membantu memutus penyebaran virus korona di tempat kami, karena kami selalu dalam kondisi yang sehat, namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan alhamdullah, anggota kita tidak ada satu pun yang terpapar virus korona,” ucap Usha Zetya.

mengambil lokasi di kawasan Dermaga Danau Singkarak, di bawah pembinaan Ibuk Yani Suryani Fe Aerobic juga turut melakukan kegiatan kemasyarakatan dan mendorong program pemberdayaan masyarakat. Seperti terlibat dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan terlibat juga dengan pemberian sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat dalam nagari.

Selain itu, Fe Aerobic yang disponsori oleh Fadlul Efendi, juga turut memberikan bantuan usaha kepada masyarakat ekonomi bawah. Seperti pemberian bibit ikan dan bantuan modal usaha lainnya bagi kalangan kurang mampu.

Belum banyak yang mengenal Fadlul Efendi, pria paruh baya yang akrab disapa si bos ini merupakan putra asli Singkarak yang sukses menjadi pengusaha transportasi bongkar muat pelabuhan Nasional. Pria paruh baya nan rendah hati yang akrab bergaul dengan siapa saja.

Sifat kedermawanannya diakui oleh masyarakat di kecamatan X Koto Singkarak. Zulfa Zetya putra Singkarak kepada media ini menuturkan bahwa si Bos sangat peduli dengan kegiatan sosial. Sangat perhatian kepada kegiatan kemasyarakatan. Menurutnya apa yang dilakukan oleh si bos tersebut adalah untuk membantu sesama dan berbuat ikhlas untuk kampung halaman.

” kami masyarakat singkarak salut dengan sikap kedermawanan beliau. Seluruh program yang bersifat sosial, beliau selalu membantu dan selalu ingin terlibat. Dan kelompok senam ini dari awal berdiri sampai sekarang tetap beliau dukung, demi menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera khususnya masyarakat beliau di Singkarak,” sebut Zetya.

Ditambahkannya, saat ini si Bos atau Fadlul Efendi sedang membangun sebuah Hotel di Kota Solok. Hotel yang direncanakan menjadi Hotel bintang 4 pertama di wilayah Solok Raya.

” dan ini kata beliau adalah untuk pengabdian kepada kampung halaman dan sekaligus bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Solok umumnya,” tutup Zetya. (ad/azza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *