Pasaman Barat

Bupati Pasbar Lepas 107 Khafilah Ikuti MTQ ke 39 Tingkat Sumbar

Pasbar, PilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat Hamsuardi melepas keberangkatan 107 orang Kafilah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang Panjang tanggal 12-19 November 2021. Pelepasan dilakukan di rumah Dinas Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (12/11/2021).

Kafilah Pasaman Barat yang diberangkatkan menuju MTQ Sumbar berjumlah 107 orang. Terdiri dari 54 orang peserta MTQ yang akan mengikuti 13 cabang lomba dan 53 orang lainnya terdiri dari, offisial pelatih, offisial pendampingan serta tenaga kesehatan.

“Selamat mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun ini. Tetap semangat dan harumkan nama baik Pasaman Barat, dengan hasil yang membanggakan. Tunjukan dedikasi dan rasa tanggungjawab untuk mencapai prestasi pada MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang kali ini, para kafilah harus selalu mengikuti arahan yang disampaikan pembina dan pembimbing,” Ucap Hamsuardi.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan Jangan lupa jaga kesehatan diri masing-masing. Kepada pembina, saya berharap agar saudara dapat memberikan bimbingan serta pembinaan dengan maksimal kepada peserta. Saya mendoakan, semoga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses, sesuai harapan.

Bupati menyebutkan akan memberikan reword bagi peserta yang memenangkan lomba MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar tersebut. Adapun untuk juara I Rp 30 juta, Juara II 20 juta, juara III 10 juta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat melalui Kepala Tata Usaha Kementrian Agama Sufrinas, meminta peserta MTQ untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke 39 ini, Mental juara itu tidak harus menang, melainkan siap untuk menang. Persaingan tidak harus ambisius tetapi harus memiliki mental juara. Semoga keberangkatan peserta mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang dapat membuahkan hasil yang baik.

Kepala Bagian kesra, Hendrizal juga menjelaskan bahwa Khalifah Pasbar sebelum diberangkatkan mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang, telah diberikan beberapa pelatihan dari pelatih Provinsi, lomba yang akan diikuti dalam MTQ tersebut adalah sebanyak 13 cabang perlombaan diantaranya Tilawah, Tartil, bintang kasidah, Khutbah Jumat, Tafsir Al Qur’an, dan lainnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *