Tanah Datar

BEM FIS UNP Bina Nagari Sumpuh Batipuh Gali Potensi Wisata

Batipuh, PilarBangsaNews, —

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNP Padang mengadakan  Kegiatan  Bina di Nagari Sumpuh Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 s.d 14 kemudian dilanjutkan lagi pada tanggal 21 dan 22 Nopember yang akan datang.

Selama berada di Nagari Sumpuh Batipuah, keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial melakukan Pembinaan  dan pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan Potensi Wisata Kampuang Nagari Sumpuh.

Kegiatan dilaksanakam oleh BEM FIS UNP yang didampingi oleh Pembina BEM. Ketua pelaksananya Ade Randa Padli yg didampingi oleh gubernur bem FIS UNP Aldo Wahyudi Wahyu dan anggotanya juga dari anggota BEM FIS bahkan perwakilan setiap himpunan mahasiswa jurusan di FIS.

Selama mereka berada di Nagari Sumpuh, para mahasiswa ini juga melakukan beberapa pengajian terhadap kondisi wisata saat ini, mulai dari lahan, lokasi, kondisi daerah, tata kelola kelembagaan wisata nagari, kondisi sosial budaya Masyarakat.

Dari kegiatan ini kita berharap nantinya nagari ini bisa lebih mandiri dalam upaya meningkatkan potensi destinasi wisata yang ada di nagari ini. (Aldo W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *