TNI

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0311/Pessel Bagikan Bansos

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodim 0311/ Pessel, membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

“Peringatan Hari Pahlawan serasa istimewa karena mengajak masyarakat memperingati hari bersejarah dengan mengingat kembali jasa para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli.

Di momen peringatan Hari Pahlawan, katanya, TNI semakin mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat. “Nilai bantuannya tidak seberapa, namun penyaluran sembako ini diharapkan semakin mempererat kebersamaan TNI khususnya Kodim 0311/ Pessel dengan masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Ia berharap peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk membalas jasa para pahlawan dengan cara melakukan pengabdian yang tinggi dan ikhlas di bidang masing-masing, dalam upaya membangun bangsa dan daerah ini.

Penyaluran bantuan itu juga untuk menggugah rasa empati masyarakat mampu di masa pandemi ini.

“Saling membantu dan bekerja bersama dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat serta menjaga pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Ia mengatakan bangsa ini saat ini sedang melawan pandemi COVID-19, maka diperlukan kerja bersama untuk bebas dari virus berbahaya tersebut, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta bersama-sama melaksanakan kegiatan positif dan produktif untuk kesejahteraan dan kesehatan.

Pembagian bansos menyasar warga di Nagari Gantiang Utara, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Hadir dalam kegiatan bagi Bansos ini Hadiyoso (Direktur PT. Pemanfaatan Tenaga Air), Zulhadi (Wali Nagari Gantiang Utara), Kapten Arm. Doni Lukman (Pengawas PT. Pemanfaatan Tenaga Air) dan Pasi Log. Kapten Arh.Warsidi (Staf lapangan PT. Pemanfaatan Tenaga Air).

Bansos yang q disalurkan berupa, gula pasir, teh, beras, susu dan minyak goreng.

Wali Nagari Gantiang Utara, Zulhadi mengucapkan terima kasih serta apresiasi pada jajaran Kodim 0311/Pessel, khususnya Dandim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli beserta jajaran Koramil telah menyalurkan bantuan sembako (Bansos) pada warga. 

Zulhadi dengan bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi warga penerika bansos, apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *