Pessel

Truk Tangki Berisi Muatan Minyak Sawit CPO Masuk Jurang di Bukit Pulai Batang Kapeh Pessel


Painan, PilarbangsaNews, —

Satu unit truk tangki berisi minyak sawit CPO ( Crude Palm Oil) Nomor Polisi BK 8988 IC terjun masuk jurang di Bukit Pulai Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis pagi ( 2/12/2021). Peristiwa kcelakaan lantas ini terjadi sekitar pukul 8:50 WIB.

Farid salah seorang pelintas dijalan raya Padang- Pessel ini mengaku menyaksikan detik detik peristiwa kecelakan itu terjadi menyebutkan, pada mulanya dia beriringan dengan truk itu mulai dari puncak bukit Pulai hendak menuju Padang. Kemudian beberapa meter akan mendekati TKP dia melihat mobil ini seperti kehilangan keseimbangan. Oleng kekiri dan oleng ke kanan meluncur kencang.

Persis ketika berada dibengkolan Ladang Bukhari, sopir tak bisa lagi mengendalikan kemudi dan langsung masuk jurang.

Sebelum terjun masuk jurang, truk itu sempat menabrak batu besar yang ada ditepi jurang ladang Bukhari itu.

Akibat tabrakan itu, kabin truk remuk. Sopir dan kernek yang ikut terjun bersama truk mereka,  mengalami luka luka.

Atas bantuan warga yang melintas dijalan bukit Pulai itu, sopir dan kernek berhasil dikeluarkan  dari truk.

Sumber PilarbangsaNews.com ditempat kejadian  menyebutkan sopir dan kernet mengalami luka luka,  saat dilarikan  ke RSUD Painan.

“Yang parah dalam peristiwa itu sopir, Selain luka kayaknya kedua kaki sopir patah, pak, ” kata Sony SH wartawan ketua LSM AJAR.

Menurut Sony dia tadi ikut membantu melarikan korban dengan mobilnya ke RSUD Painan. Ke-2 korban saat dibawa ke RSUD Painan masih dalam keadaan sadar.

Kasat lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata ketika ditanya PilarbangsaNews.com menyatakan kini anggotanya sedang berada di TKP untuk melakukan olah TKP mencari tahu penyebab terjadinya kecelakaan.

Siapa nama sopir dan kernet yang kini sudah dilarikan ke RSUD Painan, saat kami turunkan berita ini masih menunggu keterangan dari Unit Laka Lantas Polres Pesisir Selatan. (****)

NAMA SOPIR

Barusan hari ini Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 18:41 WIB, diterima informasi dari Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata SH, sopir truk bernama Ardiansyah (26 th) beralamat  di Lubuk Selasih Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Sedangkan yang seorang lagi diberitakan sebagai kernet, sebenarnya bukan kernet tapi penumpang. Yang bersangkutan bernama Beta SURYA Okmen (23 th) seorang pedagang dan tinggal di Kampung Sawah Bukit Kenagarian Koto VIII Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.   

Tidak dijelaskan oleh kasat dari mana penumpang ini naik, namun berdasarkan tempat tinggal diduga penumpang ini naik dari Pelangi hendak menuju ke Padang.                             

Sampai saat ini menurut Kasat Lantas, pengemudi dan Penumpang Mobil Truk Tangki Mitsubishi mengalami luka dan patah tulang kaki masih dirawat di RSUD M Zein Painan. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *