Solok Kabupaten

Bupati Solok Launching Penggunaan Ekskavator di Nagari Tanjung Alai

Kab Solok, PilarBangsaNews, —


Bupati Solok Epyardi Asda melakukan gotong royong bersama dengan masyarakat sekaligus meresmikan pemakaian ekskavator bagi masyarakat di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan . Program penyediaan ekskavator bagi Nagari diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan infrastruktur Nagari, dengan pola pengerjaan secara swadaya masyarakat. (20/12)

Penyediaan ekskavator di tiap-tiap Nagari, merupakan program unggulan yang dicetuskan oleh Bupati Solok dalam mendukung percepatan pembangunan Nagari dan Kabupaten Solok secara umum.

Pengadaan ekskavator yang sempat ditentang oleh beberapa kalangan, dianggap hanya sebagai pemborosan anggaran daerah. Namun di lapangan keberadaan alat berat tersebut sangat membantu, baik pemerintah Nagari secara umum dan berdampak positif bagi masyarakat secara langsung.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pengadaan ekskavator di Nagari adalah program visi misi kepala daerah dlm percepatan pembangunan infrastruktur di Nagari.

Dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) dengan seluruh Wali Nagari, BMN dan fasilitator Nagari beberapa waktu yang lalu, seluruh program pembangunan yang diusulkan telah dibukukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2020. Di mana program pembangunan infrastruktur mendapatkan porsi terbesar dalam belanja daerah.

” Insha Allah, percepatan pembangunan infrastruktur Nagari akan segera dilaksanakan. Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kehadiran ekskavator ini, untuk diberdayakan secara swakelola, secara gotong royong membangun Nagari agar lebih maju dan sejahtera kedepannya, * ucap Bupati Epyardi.

Senada dengan itu Wali Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah menghadirkan ekskavator di Nagari. Keberadaan alat berat ini tentunya akan sangat meringankan beban Nagari dalam menganggarkan pembangunan infrastruktur.

” Alhamdulillah, ekskavator ini telah kita manfaatkan di 2 titik. Dan kami atas nama seluruh masyarakat masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Bupati Solok yang telah menempatkan ekskavator ini di nagari kami, ” ucapnya.

Dirinya berharap keberadaan alat berat ini mampu mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur khusunya Nagari Tanjung Alai dengan Nagari lainnya di Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Ekbang kesra, Syahrial. Cama Singkarak, Crismon Darma. Wali Nagari dan tokoh masyarakat Nagari Tanjung Alai. (ad/za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *