Solok Kabupaten

Pembangunan Infrastruktur Di Kabupaten Solok Tak Perlu Biaya Banyak. Asalkan Warga Nagari Ikuti Kata Bupati

Kab Solok, PilarBangsaNews, —

Tak butuh waktu lama membangun Nagari, tak perlu biaya banyak membangun infrastruktur. Seluruh kebutuhan pembangunan terutama peralatannya seperti excavator dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah, masyarakat tinggal memanfaatkan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Solok, Epyardi Asda saat menghadiri pemakaian perdana Ekskavator di Jorong Balansiah, Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diateh. Dalam diskusi bersama warga, Bupati meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran ekskavator untuk pembangunan Nagari semaksimal mungkin.

” untuk itu penting bagi seluruh pemangku Nagari berembuk dengan seluruh warga, jika nantinya terkendala dengan pembebasan lahan. Karena dalam membangun infrastruktur nantinya pasti ada kendala atau persoalan yang terkait dengan tanah ulayat kaum ataupun pribadi, ” kata Bupati.

Kehadiran ekskavator tambah Bupati adalah kesempatan bagi masyarakat Nagari, dalam memajukan infrastruktur yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

” Pembukaan akses jalan baru, pembukaan kawasan pertanian dan lainnya, dapat dilaksanakan dengan cepat dikarenakan adanya alat berat seperti ekskavator. Jadi yang penting disepahamkan adalah, semangat membangun Nagari dari seluruh warga dan pemangku kebijakan Nagari dan kecamatan.

Disebutkan Bupati, penyediaan ekskavator di tiap-tiap Nagari merupakan program unggulan yang dicetuskan oleh Bupati Solok dalam mendukung percepatan pembangunan Nagari dan Kabupaten Solok secara umum.

” awalnya pengadaan ekskavator sempat ditentang oleh beberapa kalangan, dianggap hanya sebagai pemborosan anggaran daerah. Namun di lapangan keberadaan alat berat tersebut sangat membantu, baik pemerintah Nagari secara umum dan berdampak positif bagi masyarakat secara langsung, ” tambah Bupati.

” Insha Allah, percepatan pembangunan infrastruktur Nagari akan segera dilaksanakan. Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kehadiran ekskavator ini, untuk diberdayakan secara swakelola, secara gotong royong membangun Nagari agar lebih maju dan sejahtera kedepannya,” Harap Bupati Epyardi Asda.

Senada dengan itu Wali Nagari Paninjauan, Dasrel Ilyas menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah menghadirkan ekskavator di Nagari. Keberadaan alat berat ini tentunya akan sangat meringankan beban Nagari dalam menganggarkan pembangunan infrastruktur.

” Alhamdulillah, ekskavator ini telah kita manfaatkan kepada pembukaan jalan Nagari. Dan kami atas nama seluruh masyarakat masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Bupati Solok yang telah menempatkan ekskavator ini di nagari kami, ” ucapnya.

Dirinya berharap keberadaan alat berat ini mampu mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur khususnya Nagari Paninjauan dengan Nagari lainnya di Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Ekbang kesra, Syahrial. Sekretaris DPMN, Ricki Carnova. Sekretaris Dinas Pertanian,Imran Syahrial. Camat X Koto Di atas, Riswandi. Wali Nagari tetangga dan tokoh masyarakat Nagari Paninjauan. (ad/za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *