.

Senator Alirman Sori Apresiasi Padang Pariaman dalam Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

Padang Pariaman, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Dr. Alirman Sori, SH.,M.Hum yang disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM, di ruang Rapat Sekda komplek IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, pada Senin (3/1/2022).

Kunjungan senator asal Pesisir Selatan itu, dalam rangka meninjau percepatan pengerjaan Ruas Tol Padang – Pekanbaru, dimana sepanjang 44 Km ruas tol tersebut melewati wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan penuh keakraban itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis dan beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Padang Pariaman.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku fasilitator dalam pembangunan proyek nasional jalan tol ini telah melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Khususnya dalam rangka memfasilitasi pembebasan lahan untuk pembangunan ruas tol Padang – Pekanbaru, yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Bupati Suhatri Bur.

Menurut Bupati Suhatri Bur, sebanyak 1.358 bidang tanah yang terkena ruas tol, tanah yang telah rampung dan diserahkan uang ganti kerugiannya sebanyak 746 bidang tanah atau sekitar 60 persen. Sisanya sedang berjalan serta dalam menyelesaikan seluruhnya.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku fasilitator, mendukung penuh percepatan pengerjaan Tol Padang – Pekanbaru, dan terbuka untuk membantu terhadap kendala yang terjadi selama kendala itu dalam kewenangan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati.

Dalam pertemuan itu senator Alirman Sori mengapresiasi tindakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memfasilitasi percepatan pembangunan ruas tol Padang – Pekanbaru itu.

“Dalam kunjungan kali ini, kami bermaksud untuk meninjau seberapa jauh pengerjaan Tol Padang – Pekanbaru yang melewati Kabupaten Padang Pariaman serta meninjau kendala yang dihadapi. Saya juga mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, yang telah sepenuhnya membantu percepatan pembangunan ruas tol Padang – Pekanbaru yang melalui kabupaten Padang Pariaman,” ujar Alirman Sori, yang dulunya seorang wartawan ini.

Dengan hasil kunjungan lapangan ini, Alirman Sori berjanji untuk terus mendorong pemerintah pusat agar tetap melanjutkan pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru, sehingga akan berdampak pada kemajuan daerah dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *