Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Gelar Rapat Dinas Dan Pemilihan Wakil Kepala Periode 2022-2025

Padang, PilarbangsaNews

Sekolah besar ini apabila seluruhnya ikut berperan serta dengan semangat dan kesungguhan, maka prestasi madrasah kita akan meningkat di tahun 2022. Perjuangan ini tertompang kepada seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Padang baik guru mapel, walas, pembina akademik dan non akademik.a

Hal ini disampaikan Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang dihadapan guru dan pegawai pada rapat dinas awal PBM dan pemilihan waka, Rabu (05/01/22) pagi jam 09.00 WIB di aula Abubakar Shiddiq, Kampus MAN 2 Kota Padang.

Rapat dengan agenda rapat dinas awal PBM dan pemilihan wakil kepala periode 2022 sampai 2025 di hadiri kepala madrasah H. Akhri Meinhardi, wakil kepala, wali kelas, guru dan pegawai MAN 2 kota Padang.

Lebih lanjut kepala madrasah mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan guru/pegawai TU maupun office boy (OB) yang telah mengharumkan nama MAN 2 Kota Padang baik pada level nasional maupun internasional.

“Untuk itu bapak ibu yang telah membawa anak kita beprestasi semoga mendapatkan pahala dan surga dari Allah SWT,” ucap Akhri Meinhardi.

Ditambahkan Akhri Meinhardi bahwa kehadiran PBM tetap mengacu kepada aturan sebelumnya yakni senin masuk pukul 06.45 WIB sampai pukul 12.30 WIB kecuali Jumat sampai pukul 11.30 WIB dan kehadiran siswa full 100 persen.

“Sementara untuk lokal tertentu mngambil ketrampilan lanjut siap Zuhur dan tetap face print seperti biasa, tegasnya.

Akhri Meinhardi menekankan bahwa perkembangan teknologi semakin maju, dulu rapor masih manual, sekarang online sehingga tidak merugikan siswa, menurutnya walas harus mengikuti perkembangan teknologi.

“Perkembangan dunia digital harus di ikuti sesuai dengan kemajuannya, walas harus mulai belajar mengikuti dan memahami perkembangan tekhnologi,” tuturnya.

“Walas adalah orang tua anak di madrasah yang bersinergi dengan orang tua di rumah, walas harus lebih tahu tentang anak dari pada guru mapel dan walas harus kerja sama dengan tata usaha terutama mengenai data siswa,” tambah Akhri Meinhardi lagi.

Lebih lanjut kepala madrasah menjelaskan bahwa pemilihan wakil kepala dilakukan dalam rangka membantu tugas kepala madrasah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari sebagai pimpinan madrasah.

“Seluruhnya punya hak untuk menjadi Waka dengan syarat tertentu yang akan bertanggung jawab bukan hanya kepada kepala akan tetapi juga untuk kemajuan MAN 2 Kota Padang kedepannya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan pemilihan wakil kepala dilakukan secara votting yang dipimpin Ka TU Arisman dengan calon 15 orang. Masing-masing guru dan pegawai mempunyai hak untuk memilih 4 orang dari 15 calon tersebut.

Berikut nama-nama wakil kepala MAN 2 Kota Padang periode 2022 sampai 2025 yang terpilih berdasarkan pemungutan suara. Jonismen 91 suara, Al-anshari 75 suara, yuliasman 68 suara dan Yusmal Yani 41 suara. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *