Pendidikan

Satu Tahun Kantor Berita Mandupa : Ikhtiar Menyampaikan Prestasi dan Informasi MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Hari Kamis 13 Januari 2022 Kantor Berita Mandupa (MAN Dua Padang) genap berusia 1 tahun. Sebagai pusat penyajian berita tentang madrasah, satu tahun merupakan usia yang masih belia dalam menyampaikan setiap periswa penting dan prestasi yang terjadi di MAN 2 kota Padang.

Kepala MAN 2 kota Padang mengatakan satu tahun keberadaan kantor berita Mandupa membawa perubahan yang luar biasa terhadap kehumasan MAN 2 Kota Padang. Semua informasi tentang kegiatan apapun yang dilaksanakan di madrasah dengan cepat dan akurat lansung terberita ke berbagai media.

“Saya sebagai pimpinan merasa terbantu sekali dengan adanya kantor berita Mandupa dibawah pimpinan pak Syahrul. Kita berharap kedepan semua unsur untuk dapat mendukung penuh dan memanfaatkannya secara optimal kantor berita Mandupa ini demi kemajuan informasi dan prestasi madrasah ke dunia pemberitaan,” kata Akhri Meinhardi, Kamis (13/01/2022).

“Atas nama pimpinan beserta seluruh keluarga besar MAN 2 Padang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perjuangan dan kegigihan tim humas dibawah kendali Waka Humas dan pimpinan Pak Syahrul selama ini, bravo untuk tim humas Mandupa,” tambahnya lagi.

Direktur kantor berita MAN 2 Kota Padang Syahrul mengatakan hari lahir merupakan kesempatan yang baik untuk melihat ke belakang dan melihat apa yang telah disumbangkan kepada publik tentang prestasi madrasah.

“Bagi kantor berita Mandupa, kalau ada satu saja karya jurnalistik yang jadi inspirasi bagi warga madrasah dan kemenag pada umumnya dan itu dipakai untuk melakukan perubahan, itu sudah menunjukkan pekerjaan kami tak sia-sia,” kata Syahrul kontributor MAN 2 Kota Padang.

Pun halnya jika karya kantor berita Mandupa bisa membuat civitas MAN 2 Kota Padang tergerak untuk berubah dan bersemangat memajukan madrasah untuk lebih baik, hal itu cukup membanggakan bagi kantor berita Mandupa. Ia mengatakan optimisme dan harapan itu hanya bisa dipenuhi kantor berita dengan tetap mendapat dukungan dari pimpinan dan segenap warga MAN 2 Kota Padang.

“Sebagai tempat menyajikan karya-karya jurnalistik setiap peristiwa maupun prestasi kepala, guru/pegawai maupun siswa madrasah tentu saja akan berdampak terhadap nama MAN 2 Kota Padang di mata masyarakat, kami ingin ikut dalam upaya menghidupkan optimisme dan harapan bagi madrasah kedepannya,” ujar Syahrul guru fiqih MAN 2 Kota Padang.

Ketua MGMP fiqih kota Padang ini mengatakan di usia satu tahun ini, kantor berita Mandupa mendapat dukungan dan support dari kepala madrasah dan segenap warga madrasah, ini merupakan kebanggaan bagi kantor berita Mandupa. Kerja jurnalistik 1 tahun ini kata Syahrul, ternyata masih belum banyak yang diberikan untuk kamajuan MAN 2 kota Padang.

Perjalanan 1 tahun ini, kata dia, memberikan banyak pelajaran. Ia mengatakan sebagai kantor berita yang baru lahir memang tidak sedang menghadapi masalah tapi perubahan teknologi informasi yang dramatis, disebut Syahrul harus mendapat perhatian. Perubahan selera pembaca, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi kantor berita Mandupa. “Peluang kantor berita Mandupa bertahan dan terus ada. Itu karena kami membuat program yang jelas untuk menata perubahan,” kata dia.

Ia mengatakan tim kantor berita Mandupa bersemangat menyongsong perubahan ini. Syahrul menyebut kontributor berita harus ikut melengkapi diri dengan kompetensi baru yang dituntut di era digital ini. Yang diperlukan, kata dia, adalah ketekunan, kesabaran, dan ikhtiar yang tak kunjung putus.

“Hari ini 1 tahun kantor berita Mandupa. Kami masih terlalu muda belia, semoga keberadaan kantor berita Mandupa tetap ada untuk selamanya,” tutur Syahrul yang juga aktif sebagai wartawan portal berita pilarbangsanews.com ini.

Rasa syukur dan bangga juga turut dirasakan oleh guru MAN 2 Kota Padang terhadap keberadaan kantor berita Mandupa sebagai tempat melahirkan karya jurnalistik dalam memberitakan. Rasa syukur itu di ungkapkan Herawati guru bahasa Inggris.

“Alhamdulillah dengan adanya kantor berita Mandupa yang telah dirintis pak Syahrul, merasa sangat senang sekali karena berita berita yang disajikan merupakan berita-berita terbaru, update dari kegiatan-kegiatan di MAN 2 Kota Padang,” ungkap guru bahasa Inggris ini penuh bangga.

Berita- berita tersebut katanya juga merupakan promosi ke warganet, yang pastinya warganet merasa penasaran dengan MAN 2 Kota Padang yang ingin tahu lebih jauh tentang madrasah kita tercinta. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *