Pariwisata

Guest House Tambasa Hadir, Wakil Bupati Berharap Kunjungan Wisata Meningkat

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Potensi wisata kawasan Luhak Nan Tuo memang tidak ada duanya, dan dalam hal ini pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar setelah pertanian. Saat ini destinasi wisata baru bermunculan di seluruh kecamatan Tanah Datar, salah satunya Guest House Tambasa.

Terletak di Nagari Guguk Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Guest House Tambasa melayani wisatawan yang ingin bermalam sambil menikmati keindahan Danau Singkarak.

Keberadaan Guest House Tambasa merupakan contoh bagaimana pemerintah daerah telah membuka pintu seluas-luasnya kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di Tanah Datar.

“Kami akan mempermudah investor untuk berinvestasi di Tanah Datar, tentunya sesuai prosedur, ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja baru,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH saat berkunjung ke Home Stay Tan Basa, Senin (17/1/2022).

Wakil Bupati Richi Berharap adanya Guest House Tambasa akan meningkatkan kunjungan wisata ke Tanah Datar, “Guest House Tambasa merupakan bukti perpanjangan pariwisata Tanah Datar, kehadirannya akan membuat wisatawan betah berlama-lama di Luhak Nan Tuo sehingga roda perekonomian masyarakat terus bergerak ,” kata Wakil Bupati Richi

Selain itu, Wakil Bupati Richi mengapresiasi langkah pemilik Guest House Tambasa Iyang awalnya merantau bertahun-tahun di negara lain hingga akhirnya memutuskan mengabdikan diri untuk membangun kampung halamannya.

“Kita tahu peran parantau dalam pengembangan masyarakat sangat penting dan pemilik Guest House Tambasa patut diacungi jempol atas langkah-langkah yang mereka ambil untuk mengembangkan daerahnya,” kata Wakil Bupati Richi.

Sementara itu, Asril Chaniago Pemilik Guest House Tambasa mengatakan pembangunan Guest House turut mendukung proyek-proyek pemerintah daerah dengan memanfaatkan UMKM, kelompok usaha, dll.

“Kami memanfaatkan upaya masyarakat sekitar yang termasuk dalam paket fasilitas Guest House Tambasa ini, seperti souvenir, kuliner dan wahana air. Dengan begitu, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Asril Chaniago.

Asril Chaniago menambahkan, Guest House Tambasa terus mengembangkan unit penginapannya, dengan rencana segera membangun 15 unit pengembangan destinasi yang terletak tidak jauh dari lokasi Guest House Tambasa yang bernama Guest House Tan Kayo.

“Kita batasi dulu jumlah penginapannya karena Guest House Tambasa hanya ada 3 unit. Kalau mau menginap harus melalui reservasi, tapi kita akan bangun 15 unit dan akan berlokasi di Nagari Padang Laweh, dan Kami akan beri nama Guest House Tan Kayo,” kata Asril Chaniago.

Turut hadir Kapolres Padangpanjang, AKBP Novianto Taryono, SH. SIK, MH, Kabag PUP Tanah Datar Nofi Hendri, Kabag Batipuh Selatan Benny Yohendri dan Tokoh Masyarakat Batipuh Selatan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *