.

Kapolda Dukung Gerakan Wawasan Kebangsaan yang Jadi Program IKAL Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Diawali dengan diskusi secara online melalui media sosial, WA, dilanjutkan pada pertemuan terbatas para alumni Lemhannas yang berada di Sumatera Barat, maka disepakati dibentuk IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas) Komisariat Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 20 Juni 2019 lalu.

Ketua Pengurus IKAL Sumbar, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, IPM., CSE (PPSA XXI-2017) didampingi pengurus lainya Musfi Yendra, Ari Surya Agung, Heni Rahmani dan Rita Yusuf, mengunjungi Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, guna silaturahmi dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi, Jum’at (21/01/2022).

Menurut Nasfryzal Carlo yang didampingi oleh sekretaris IKAL Sumbar Musfi Yendra, bahwa IKAL melaporkan kepada Kapolda Sumbar selaku pembina IKAL Sumbar terkait kinerja IKAL selama ini. “Salah satu ada agenda bersama yaitu Gerakan Wawasan Kebangsaan yang akan dilakukan bersama institusi pemerintahan, dimana IKAL Sumbar segera bergerak ke lingkungan pendidikan atau sekolah setingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi untuk mengenal Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar,” kata Nasfryzal Carlo.

Menurut Nasfryzal Carlo, Kapolda Sumbar dan Wakapolda Sumbar menyambut baik keberadaan IKAL di Sumbar. Dalam rangka tindak lanjut Gerakan Wawasan Kebangsaan, Kapolda berkomitmen untuk membangun Sumbar secara bersama-sama. “Kapolda konsen membangun wawasan kebangsaan itu secara bersama-sama dengan melibatkan banyak komponen. Selain itu, penguatan keluarga sebagai basis ketahanan nasional. Yang menarik, Pak Kapolda menyampaikan perlunya peningkatan literasi dalam kehidupan sehari hari meliputi literasi sosial, politik, agama, untuk generasi milenial khususnya,” kata Nasfryzal Carlo.

Dalam kesempatan tersebut IKAL Sumbar menyampaikan agenda yang sudah dilakukan oleh IKAL Sumbar yakni penyerahan bantuan rendang dari anggota dan pengurus untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, audiensi dengan para Pembina dan mangikuti Rakernas IKAL. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *