Pendidikan

Bersiap Sambut Kedatangan Komisi VIII DPR RI, MAN 2 Kota Padang Laksanakan Goro

Padang, PilarbangsaNews

Bersiap menyambut kedatangan rombongan Komisi VIII DPR RI, civitas akademika MAN 2 Kota Padang bergotong- royong membersihkan area kampus madrasah, Selasa (08/02/2022).

Gotong-royong dimulai jam 10.00 sampai 12.30 WIB dilakukan oleh seluruh warga madrasah, baik guru dan pegawai, petugas kebersihan maupun siswa MAN 2 Kota Padang.

“Untuk kegiatan membersihkan kelas, langsung diarahkan dan dibimbing wali kelas masing-masing yang dimulai dari membersihkan lantai, dinding, kaca dan langit-langit serta jendela dari debu baik didalam maupun luar kelas,” kata Al Anshari wakil kepala bidang humas melalui keterangannya.

Wali kelas XI IPA 6 Murniwati menuturkan sudah lazim dan menjadi tanggung jawab siswa membersihkan kelas mereka masing-masing, hal ini dilakukan agar kelas bersih dan nyaman sehingga pada saat ada tamu maupun tidak ada tamu lokal selalu dalam keadaan bersih dan rapi.

Lebih lanjut Murniwati mengungkapkan selain membersihkan ruangan kelas siswa juga membersihkan halaman depan dan belakang kelas, merapikan bunga serta mengumpulkan sampah di tempat pembuangan sampah sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan dan lingkungan menjadi bersih.

Kepala MAN 2 kota Padang H. Akhri Meinhardi mengatakan kegiatan gotong royong ini adalah merupakan kegiatan rutin, akan tetapi untuk hari ini kata Akhri Meinhardi merupakan hari yang istimewa, disebabkan MAN 2 Kota Padang akan kedatangan tamu terhormat dalam rangka meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) selama Covid-19.

“Kita sengaja memberitahukan kepada keluarga besar MAN 2 Kota Padang bahwa hari Rabu (09/02/2022) kita akan kedatangan tamu terhormat yaitu dari komisi VIII DPR RI beserta rombongan,” ucap Akhri Meinhardi.

Kepala madrasah berharap kepada warga madrasah agar bertanggung jawab terhadap kebersihan lokal dan lingkungan masing-masing, karena ini adalah kunjungan istimewa. Dikatakannya dari begitu banyak sekolah atau madrasah yang ada di Sumatera barat, MAN 2 Kota Padang menjadi salah satu yang mendapat kunjungan dari komisi VIII DPR RI.

“Ini merupakan rahmat dan menjadi tanggung jawab moral kita, bagaimana setiap tamu yang datang kita hargai. Ini bukan untuk cari muka tapi bagaimana ini upaya memuliakan tamu yang akan datang ke madrasah,” harap Akhri Meinhardi.

Ia menambahkan berkat dukungan bapak kakanwil Kemenag Sumatera Barat dan kakankemenag kota Padang, melalui kunjungan komisi VIII DPR RI ini menjadi jalan untuk pengembangan sarana dan prasarana bagi MAN 2 Kota Padang.

Seluruh siswa, guru dan pegawai serta petugas kebersihan terlihat sangat antusias dan semangat membersihkan lingkungan masing- masing untuk menyambut kedatangan anggota komisi VIII DPR RI pada 09 Februari besok. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *