Pessel

Semua Anak Usia 6-11 Tahun di Pessel Telah divaksinasi

Painan, PilarbangsaNews,– Untuk mengantisipasi atau mengurangi resiko anak tertular virus corona Pemerintah Kabupaten  Pesisir Selatan melalui Dinas Pendidikan setempat targetkan semua anak usia 6 hingga 11 tahun mendapat  vaksinasi Covid-19.

Agar upaya itu tercapai, maka anak perlu didaftarkan oleh orang tua atau wali untuk bisa mendapatkan vaksinasi sesuai dengan yang telah dijadwalkan pada sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Salim Muhaimin, mengatakan Rabu (9/2) bahwa pihaknya akan terus berupaya menggenjot pelaksanaan dan pencapaian vaksin terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah itu.

Dijelaskannya bahwa untuk pencapaian target vaksinasi itu, pihaknya berinteraksi dengan pihak sekolah serta juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap semangat serta melakukan edukasi kepada orang tua murid bagi anak usia 6-11 tahun.

“Dalam mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 ini, kita juga berkolaborasi dengan kepolisian, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya, dengan target yang ingin dicapai sebanyak 55.134 orang. Kita optimis target ini akan bisa tercapai, sebab hingga saat ini masih dalam taraf aman dan belum ada kendala di lapangan sejak pelaksanaan vaksin ini dijadwalkan sejak 3 Februari 2022 lalu,” katanya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *