Pendidikan

Tumbuhkan Jiwa Relawan, PMR Wira MAN 2 Kota Padang Adakan Diklatsar Tahun 2022

Padang, PilarbangsaNews

Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 kota Padang selenggarakan Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) angkatan 18 dan 19 tahun 2022 bertempat di Kampus MAN 2 Kota Padang Jln Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Kota Padang, Jumat (18/02/2022).

Diklatsar PMR Wira MAN 2 kota Padang dengan tema menumbuhkan jiwa relawan muda yang berkarakter ini dibuka oleh H. Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 kota Padang. Kegiatan ini diikuti 63 peserta dan dilaksanakan dari tanggal 18-20 Februari 2022.

Dalam sambutannya Akhri Meinhardi menyampaikan melalui kegiatan Diklatsar ini akan bisa membentuk karakter siswa menjadi relawan yang tangguh dan peduli kemanusiaan.

“Atas nama pimpinan saya mengapresiasi anggota PMR yang telah menjalankan aksi sosial, anggota PMR menjadi penggerak dalam aksi kegiatan donor darah maupun aksi-aksi sosial lainnya,” katanya.

Akhri Meinhardi mengatakan sebagai salah satu ekstrakurikuler andalan madrasah, PMR Wira MAN 2 kota Padang hendaknya bisa membuat terobosan-terobosan kegiatan sosial baik dalam bentuk memberikan bantuan untuk tingkat daerah, nasional dan internasional.

“Dengan adanya gerakan yang dilakukan seperti itu akan membantu PMI baik tingkat kota, provinsi dan nasional,” ujar Akhri Meinhardi.

Kepala madrasah memberikan semangat agar anggota PMR Wira MAN 2 kota Padang bergerak terus menerus dalam melakukan aksi sosial sehingga apa yang di lakukan akan mendapat balasan dan pahala disisi Allah SWT.

“Mudah mudahan anak-anak PMR menjadi panutan bagi semua, apalagi anggota PMR dalam menjalankan tugas dilindungi oleh undang-undang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama pembina PMR Wira MAN 2 kota Padang memaparkan bahwa kegiatan Diklatsar ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk menumbuhkan anggota PMR yang profesional dan tanggap dalam memberikan pertolongan kapan dan dimana saja berada.

“Diklatsar diikuti sebanyak 63 orang dengan rincian angkatan 18 23 orang calon dan angkatan 19 40 orang,” kata H. Roni Ilham.

Sebagai pembina ia berterima kasih kepada kepala madrasah yang telah mendorong dan memotivasi PMR Wira MAN 2 kota Padang untuk terus melakukan aksi-aksi sosialnya baik di lingkungan madrasah maupun di tempat lainnya.

Dede Indriani ketua panitia penyelenggara Diklatsar mengungkapkan bahwa kegiatan ini dibagi dalam dua metode diklat. Pertama diklat ruang bertempat di aula Abubakar Shiddiq. Diklat ruang dilaksanakan dalam bentuk penyampaian materi dengan cara ceramah maupun diskusi kasus kepada peserta Diklatsar.

“Materi yang diberikan tentang gerakan kepalang merahan, kepemimpinan, pertolongan pertama,” tutur Dede Indriani siswa kelas XII IPA 5 MAN 2 kota Padang.

Lanjutnya,Diklatsar tahap kedua yaitu diklat lapangan dilaksanakan dalam bentuk simulasi pertolongan pertama yang diadakan di lapangan basket ball kampus MAN 2 kota Padang, Minggu (20/02) jam 12.20 WIB sampai 13.30 WIB.

Hadir Dalam Pembukaan Diklatsar PMR Wira MAN 2 kota Padang ini, wakil kepala bidang akademik Yuliasman, wakil kepala bidang humas Al Anshari dan nara sumber Diklatsar. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *