.

Bergerak Ke Gunuang Omeh, Donasi yang Digalang Balai Wartawan Mulai Didistribusikan

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Relawan penggalangan donasi korban gempa dari Balai Wartawan Luak Limopuluah, mulai mendistribusikan bantuan bagi korban gempa. Distribusi diawali di Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (3/3/2022). 

Meski pusat gempa berada di Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, namun berdampak hingga sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Limapuluh Kota. Puluhan rumah mengalami kerusakan. Sehingga sebagian donasi, juga diperuntukkan relawan Balai Wartawan Luak Limopuluah untuk mereka yang terdampak gempa di Limapuluh Kota. 

“Sebagian kita distribusikan bagi korban gempa di Kabupaten Limapuluh Kota yang belum banyak tersentuh bantuan, sebab bantuan terkonsentrasi bagi korban di Pasaman Barat dan Pasaman. Namun Sabtu (5/3/2022), target utama pendistribusian bantuan akan difokuskan di Pasaman dan Pasaman Barat,” terang Koordinator Penggalangan Donasi Korban Gempa Balai Wartawan Luak Limopuluah, Widiat B Arta didampingi Sekretaris, Edwardi.  

Relawan penggalangan donasi korban gempa, Doddi Sastra, Nasrul Kenong, Saiful Hadi, Ady Parker, Arief Wisa dan sejumlah relawan lainnya mengantarkan donasi ke Kantor Wali Nagari, Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh. 

Di Nagari Pandam Gadang, tim BW mengalokasi 11 paket sembako sesuai data dari BPBD Limapuluh Kota, dimana 11 KK di Jorong Sei Mangkitai ini rumah kediamannya rusak berat dan sedang.

Penyerahan bantuan dari Balai Wartawan

Ketika tim BW menyerahkan bantuan sembako ini kepada pasangan suami istri Iwas-Susi yang rumahnya rusak berat terlihat matanya sabak sembari mengucapkan terima kasih kepada rombongan kecil BW.

“Tarimo kasih banyak apak-apak wartawan nan olah datang maantaan sembako untuak kami,” ujar Iwas dengan suara sendu dan mata sabak.

Kemudian dari Nagari Pandam Gadang, tim peduli BW ini meneruskan perjalanan ke Nagari Koto Tinggi. Di nagari pejuang ini 6 KK di dua jòrong juga rumahnya rusak, masing-masing di Jorong Sei Dadok dan Puah Data.

Di sini penyerahan bantuan secara simbolis diterima Sekretaris Wali Nagari Koto Tinggi, Nelmiati. Selanjutnya wali nagari meneruskan kepada 6 orang warga di dua jorong tadi yang rumahnya terkena dampak gempa.

Para relawan tetap semangat menyalurkan bantuan, sebab didukung banyak masyarakat dan para tokoh. Hingga Kamis (3/3/2022) masih ada yang berdonasi melalui Balai Wartawan Luak Limopuluah, masing-masing Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dari Partai Demokrat dan Guspardi Gaus dari partai PAN.

Selain itu, mantan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga ikut bersama wartawan yang mengantarkan bantuan tersebut. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *