.

Peduli Pasbar, Zita Bangunan Payakumbuh Salurkan Donasi Melalui BW Luak Limopuluah

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Simpati dan kepedulian sosial masyarakat di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Lima Puluh Kota) terhadap para korban gempa di Pasaman kian meningkat. Mulai dari unsur pemerintah, legislatif, kalangan pengusaha, hingga masyarakat umum, ramai-ramai menghimpun donasi.

Dari kalangan pengusaha, Zita Bangunan tercatat merupakan badan usaha di Kota Payakumbuh yang ikut aktif menghimpun donasi bagi para korban pasca-gempa Pasaman. Toko penyedia bahan bangunan yang berlokasi di pertigaan Batas Kota, Kelurahan Talawi, Kecamatan Payakumbuh Utara ini, turut andil mengumpulkan bantuan.

“Sejak beberepa hari pasca-gempa Pasaman kemarin, kita difasilitasi Zita Bangunan langsung membuka posko peduli di Simpang Tiga, Batas Kota ke Tanjung Pati. Alhamdulillah, donasi cukup banyak terkumpul,” kata Arif Fikri Arman, koordinator posko peduli Zita Bangunan, di kantor Balai Wartawan (BW) Luak Limpuluah, Jumat (4/3).

Kader Partai Golkar Limapuluh Kota yang akrab disapa Bang Ayib ini menyebut, donasi yang diserahkan posko Zita Bangunan ke BW Luak Limopuluah, merupakan yang ketiga untuk dikirim ke posko-posko penanganan bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

Sebelumnya, posko peduli Zita Bangunan sudah mengirim dua trip bantuan. Melalui Balai Wartawan, Bang Ayib mengucapkan banyak terima kasih kepada tim relawan peduli bencana gempa Pasaman, Zita Bangunan.

“Kawan-kawan relawan sudah meluangkan waktu, tenaga bahkan tak segan turun ke jalan melakukan penggalangan donasi bantuan, guna meringakan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Pasaman,” ulasnya.

Dia menyebut, dirinya bersama owner Zita Bangunan awalnya terprovokasi mendirikan posko peduli bencana gempa di pertigaan Batas Kota. Karena mereka merasa terpanggil untuk saling berbagi dan merasakan duka yang tengah dihadapi masyarakat para korban bencana.

“Kita berharap, mudah-mudahan bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saudara kita yang berada di Pasaman. Berkah juga untuk para donatur dan masyarakat yang sudah menyumbangkan hartanya,” tutur Bang Ayib.

Koordinator aksi peduli Pasbar dan Pasaman Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah, Widiat B Arta, didampingi sejumlah wartawan senior yang menerima donasi dari Zita Bangunan, mengaku apresiasi atas kepedulian Zita Bangunan.

“Kita ucapkan terima kasih atas kepedulian Zita Bangunan, semoga usaha kita menghapus air mata duka para korban gempa Pasaman menjadi berkah dan ibadah,” ungkap Widiat didampingi, Nasrul Kenong, Meddy Sulhendi dan Syaiful Datuak.

Adapun jenis donasi bantuan yang diserahkan Zita Bangunan, meliputi paket mie instan, beras, air mineral, peralatan bayi dan pakaian bekas. Bantuan tersebut, dipastikan bakal diantar ke Pasaman dan Pasaman Barat, Sabtu (5/3/2022). (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *