Dharmasraya

Bupati Lantik Enam Pejabat Administrator Eselon III

Dharmasraya,-Pilarbangsanews_ Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik enam orang Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemkab Dharmasraya. Dan berpesan agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, serta dapat meningkatkan kompetensi diri demi menunjang kinerja individu dan organisasi. Pelantikan ini dilaksanakan di aula lantai tiga kantor Bupati Dharmasraya, Jum’at (04/03/22). Dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Kepala BKPSDM, Yusrisal dan pejabat lainnya.

Enam pejabat yang dilantik diantaranya adalah Latifah Arifin sebagai Pj. Inspektorat Pembantu 1 pada Inspektorat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Irwansyah sebagai Pj. Inspektorat Pembantu II pada Inspektorat Daerah Kabupaten Dharmasraya. Doni Anda Putra sebagai Pj. Inspektorat Pembantu IV pada Inspektorat Daerah Kabupaten Dharmasraya. Zulherdi sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Muhammad Syukri sebagai Sekretaris pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya dan Willy Kurniawan sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kata sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada enam orang pejabat yang dilantik, karena mutasi pejabat administrator ini telah diproses melalui Tim Penilai Kinerja PNS sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Bagi saudara yang diangkat dan dimutasi dalam jabatan administrator ini, saya ingatkan bahwa jabatan pada dasarnya adalah kepercayaan pimpinan atas penilaian kinerja saudara. Jadi bukan merupakan hak selaku Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Bupati.

Khusus pengisian jabatan administrator pada Inspektorat Daerah Kabupaten Dharmasraya telah melalui prosedur dan ketentuan. Semua proses telah dilalui dan telah mendapatkan surat rekomendasi dari Gubernur Sumatera Barat Nomor : 821/1884/IV/BKD-2022 tanggal 25 Februari 2022, perihal Inspektur Pembantu Pada Inspektorat Kabupaten Dharmasraya.

Pelantikan ini merupakan upaya penyegaran dan mewujudkan kinerja pemerintahan yang optimal, sekaligus sesuai ketentuan normatif kepegawaian terhadap pejabat structural yakni mutasi horizontal dari satu jabatan ke jabatan lain. Atau mutasi vertical, naik ke jabatan yang lebih tinggi. Jadi, tunjukkanlah tekad yang kuat, bersemangat, inovasi, penuh kejujuran dan dedikasi tinggi dalam pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bantulah pimpinan saudara untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

“Saya minta kepada saudara untuk segera menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru atau jabatan baru. Lakukan percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar pihak-pihak terkait. Disamping itu, saudara juga harus bisa meningkatkan kompetensi diri demi menunjang kinerja individu dan organisasi. Agar kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat semakin meningkat,” himbau Bupati dua periode.

Bupati juga mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sama secara tim, dan senantiasa menjaga keterpaduan sebab bersama-sama adalah sebuah langkah awal menjaga kebersamaan dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *