Tanah Datar

Turun Langsung ke Lapangan, Bupati Eka Putra Lihat Potensi di Nagari Parambahan

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Setelah Program Unggulan (Progul) Tanah Datar dimulai secara bertahap dan dilaunching pada awal tahun 2022, bukan berarti Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM berpuas diri dan melupakan perkembangan masyarakatnya.

Hal itu ia tunjukkan dengan mengunjungi Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum dari pagi hingga sore pada Jumat (4/3/2022) untuk melihat dan memantau berbagai potensi yang ada di nagari tersebut.

Berawal dari rencana pembangunan jalan dua lajur yang juga melibatkan Nagari Parambahan, Bupati Eka Putra berharap mendapat dukungan seluruh warga masyarakat Nagari Parambahan.

“Insya Allah pembangunan jalan dua lajur dari pintu masuk ke kota Batusangkar mulai tahun 2022. Semoga jalan ini menjadi tanda masuk ke kota dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Eka.

Oleh karena itu, Bupati berharap mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang terlibat langsung dalam pembangunan dua jalur tersebut.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Wali Nagari dan para perangkat, masyarakat pemilik lahan, tokoh masyarakat dan perantau agar rencana pelebaran jalan dua lajur ini dapat terwujud, karena tentunya pembangunan ini dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Eka melihat Tobek Loweh yang saat ini menjadi objek wisata air bagi masyarakat setempat mengatakan, potensinya sangat besar dan masih bisa dikembangkan menjadi objek wisata utama di Tanah Datar.

“Pemandangan Tobek Loweh yang tak kalah indah dan tentunya perlu pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang serius ke depan untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Tanah Datar,” ujarnya.

Selain itu, saat Bupati Eka Putra berkunjung ke Kantor Wali Nagari Parambahan juga mengharapkan dukungan dan kerjasama Wali Nagari dengan perangkat terkait dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Tanah Datar.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi dengan pak Wali dengan perangkatnya untuk mendengar masukan atau permasalahan yang terjadi di Nagari yang perlu segera diselesaikan. Namun tentunya pak Wali dan perangkat tersebut selalu memiliki prinsip sebagai pelayan masyarakat,yang selalu memegang prinsip bekerja dengan ikhlas cerdas, dan tuntas.” Kata Eka

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Kepala Dinas (Kadis) PU Thamrin bersama Kabid Pertanahan Dinas PU Januar Pempri, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Baperlitbang Edi Marta Sena, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan disambut Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi bersama perangkat.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *