Agama

Sabtu Mendatang Masjid Nurul Jannah IKPL Gonjong Limo Merangin Diresmikan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Warga Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi asal Payakumbuh/Limapuluh Kota yang tergabung dalam IKPL (Ikatan Keluarga Payakumbuh/Limapuluh Kota) Gonjong Limo Merangin membuat sejarah. Kenapa?. Menyusul akan diresmikannya Masjid Nurul Jannah (IKPL) Gonjong Lino, Sabtu (19/3/2022) mendatang.

“Ya, In Shaa Allah , Sabtu(19/3) pagi akan diresmikan. Panitia sudah menghubungi Pak Wali Kota Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota , Ketua DPRD Kota Payakumbuh untuk hadir, di Kota Bangko,” ujar Ketua IKPL Gonjong Limo Merangin, Drs H Yuneldi Yunis Koto dalam wawancara dengan Pilarbangsa News melalui aplikasi WhatsApp, Rabu(16/3) siang.

Dikatakannya, disamping itu panitia juga sudah menghubungi Gubernur Jambi DR H Al Haris, S Sos, MH, dan juga sudah nengundang Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi. Disanping kehadiran ratusan warga Merangin asal Payakumbuh/ Limapuluh Kota yang ada di Merangin .

“Kita tadi juga sudah auduensi dengan Bupati Merangin H Mashuri, S.Pd, MM. Dihadapan panitia dan tokoh masyarakat Payakumbuh/ Limapuluh Kota, Bupati Mashuri sudah menyebutkan hadir pada acara peresmian masjid IKPL Gonjong Limo tersebut,” ujar Ketua Panitia dr.H Tetriadi, MARS seperti disampaikan Yuneldi dalam pesan WhatsApp nya.

Selesainya penbangunan rumah ibadah yang dibangun sejak 3,5 tahun lalu itu merupakan wujud kekompakan warga IKPL di perantauan.

Lalu, dukungan serius dari H Edison tokoh masyarakat Merangin yang merupakan sumando urang awak Batu Hampar yang juga seorang pengusaha sukses itu sangar berperan sekali.

Dilanjutkan, masjid yang berukuran 22× 22 meter tersebut beralamat di Jalan Lingkar, Kota Bangko pada tititk Desa Salambuku. Bangunan ini dipersembahkan untuk berkumpul IKPL dan masyarakat Merangin pada umumnya, selain tempat ibadah tentunya, sebut dr.Tetriadi.

“IKPL ingin berbagi kebahagian, segenap Pengurus IKPL Gonjong Limo dan keluarga besarnya berharap kehadiran Walikota Payakumbuh dan Bupati Limapuluh Kota, Sabtu depan itu,” harap dr.Tetriadi.

Ketua panitia ini juga berharap wali kota atau bupati membawa dai/ penceramah asli Payakumbuh/ Limapuluh Kota. Karena acara ini dirangkaikan dengan peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. (wba)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *