Tanah Datar

Bupati Eka Putra Sambut Kunjungan Atase Politik Kedubes Australia

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambut baik kedatangan Atase Politik Kedutaan Australia Mr. Thomas Car dari Jakarta dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar di Indojolito Batusangkar, Senin (28/3/2022)

Kehadiran Mr. Thomas Car untuk membahas hubungan kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata di sambut dengan pemasangan deta.

Dalam kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan selamat datang di Ranah Minang, Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

“Terima kasih telah berkunjung ke Tanah Datar sebagai bagian dari kunjungan kerja untuk melaksanakan kesepakatan bersama di bidang pendidikan dan pariwisata, semoga nyaman dan berkesan,” kata Eka.

Kabupaten Tanah Datar dengan keindahan alamnya yang luar biasa merupakan pusat kebudayaan Minangkabau, yang dibuktikan dengan Istano Basa Pagaruyung, kata Eka.

“Perjalanan ke Indonesia, khususnya Sumatera Barat, tidak lengkap tanpa mengunjungi Tanah Datar karena Tanah Datar adalah pusat kebudayaan Minangkabau, dengan kata lain disebut autentic Minangkabau ,” ujarnya.

Eka Putra menambahkan, Pemprov Tanah Datar juga akan menjadi tuan rumah berbagai event domestik dan internasional antara lain terbang layang pada Juli 2022, Festival Pesona Minangkabau pada November 2022, Tour de Singkarak pada Oktober 2022, khusus setiap hari Sabtu diadakan even Pacu Jawi yang diadakan setiap bulannya di beberapa Kecamatan di Tanah Datar.

“Tanah Datar memiliki berbagai warisan dan kekayaan budaya yang sangat menarik, maka dari itu kami tentunya berharap atase politik di Kedutaan Australia dapat mempromosikan beberapa kegiatan tersebut di negaranya Australia sehingga dapat berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar,” ujarnya.

Selain itu, di bidang pendidikan, Pemkab Tanah Datar juga akan mengirimkan guru PAUD, SD, dan SMP ke Australia untuk melakukan study komparatif.

Sementara itu, Atase Politik Kedutaan Australia Mr.Thomas Car juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas sambutannya yang dinilai sangat ramah. Ia juga menilai Tanah Datar yang dikenal sebagai Luhak nan Tuo sangat luar biasa karena keindahan alam dan budayanya, termasuk juga kulinernya.

“Saya akan dukung untuk mengajak dan mempromosikan budaya serta kegiatan even Tanah Datar di Australia serta mengenalkan keindahan alam” katanya.

Thomas Car berharap kehadirannya langsung di Tanah Datar dapat mempererat tali silaturahmi dan terus menjalin kerjasama di bidang pariwisata dan pendidikan.

Usai pertemuan, dengan didampingi langsung Bupati Eka Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Thomas Car juga menyempatkan untuk melakukan kunjungan ke Istano Basa Pagaruyung dan Puncak Aur Sarumpun. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *