Solok Kabupaten

Rumah Mardelia Di Bedah Kapolres Solok Dan Baznas

Kab Solok, PilarBangsaNews

Wajah haru dan bahagia terlihat Mardelia Putri dan Syafriko
Kapolres Solok, AKBP. Apri Wibowo memimpin peletakan batu pertama
Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerjasama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Solok dengan Polres Solok.

Mardelia dan Syafriko, warga korong Ganangan, Jorong Kajai Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung ini tinggal bersama 3 orang anaknya yang masih balita. Kondisi rumah dengan ukuran tak lebih dari 4*4yang ditempati, memang sangat layak untuk direhab. (28/03)

Kapolres Solok, AKBP. Apri Wibowo menyebutkan bahwa saat ini pihaknya terus mengintensifkan penerimaan zakat dari seluruh personil polres. Zakat yang dikumpulkan oleh petugas di Polres Solok, sepenuhnya akan diserahkan kepada Baznas Kabupaten Solok untuk dikelola dan diserahkan secara proposional kepada penerima.

” Alhamdulillah, hari ini semoga kita bisa memberikan kebahagiaan kepada keluarga ini. Kami di Polres Solok terus menghimpun penerimaan zakat dari anggota, demi bisa kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu dan kaum mustahil lainnya yang membutuhkan, ” sambutan Kapolres.

Lanjutnya, kegiatan Bedah rumah tidak layak huni ini sudah banyak dilakukan. Dari data di lapangan, seluruh Nagari sudah mendapatkan program Bedah rumah kerjasama Polres Solok dan Baznas Kabupaten Solok.

” Kita berharap proses bedah rumah yang turut dibantu oleh tim RHC dan ACT ini cepat selesai dan segera ditempati oleh keluarga penerima, ” harap Kapolres Solok, AKBP. Apri Wibowo. S. I. K.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Solok, Sukardi menyebutkan bahwa Baznas sebagai lembaga pengumpul zakat masyarakat menyerahkan zakat semaksimal mungkin kepada penerima yang berhak menerima.

” Dan dalam penyaluran zakat ini, kita pun juga menerima masukan dan usulan dari pemberi zakat kepada siapa dan dalam bentuk apa zakatnya kita salurkan. Kita di lembaga hanya sebagai pengumpul dan penyalur saja, ” kata Sukardi.

Tambahnya, sampai saat ini pihak Baznas terus menargetkan penambahan penerimaan zakat dari kalangan masyarakat mampu. Berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan guna meningkatkan pendapatan penerimaan zakat.

” dan kita terus membentuk kelompok UPZ di setiap Jorong dan instansi untuk memudahkan kita dalam pengumpulan zakat tersebut. Semoga dengan tingginya penerimaan zakat, semakin banyak kaum mustahik yang bisa kita bantu.

Sementara itu, Mardelia Putri keluarga penerima bantuan Bedah rumah tersebut menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kapolres Solok dan Baznas Kabupaten Solok. Karena kondisi kehidupan yang mereka jalani, belum bisa memberikan tempat yang layak bagi anak-anak mereka.

” Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres dan Baznas serta pihak pemerintah Nagari dan kecamatan yang sangat memperhatikan kondisi kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga segala bantuan ini akan di balas pahala oleh Allah SWT, ” ucap Mardelia haru.

Selain bantuan Bedah rumah senilai 20 juta rupiah, keluarga Mardelia juga mendapatkan bantuan usaha produktif sebanyak 5 juta rupiah. Yang nantinya dipergunakan untuk modal awal membuka usaha.

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Wakapolres Solok, Kompol Irwan Zani. Kapolsek Kubung, Iptu. Andri Perkasa dan jajaran. Pengurus Baznas dan jajaran. Camat Kubung, Wali Nagari Koto Baru, Ketu BPN dan perangkat Nagari lainnya. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *