Pasaman Barat

Pemkab Pasbar Berupaya Bangun Huntara Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Pasbar, pilarbangsaNews.com-— Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto Dalam sambutannya mengatakan Kami Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman Barat (Pasbar) berupaya mendirikan Hunian sementara (Huntara), membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana termasuk musholla dan masjid menjelang bulan suci Ramadhan ini, yang di Aula Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (30/03/2022).

Wabup Risnawanto juga menambahkan Mudah-mudahan masyarakat dapat beribadah meskipun banyak kekurangan disana-sini. Melalui bantuan-bantuan inilah, Pemerintah daerah Pasaman Barat sangat terbantu. Untuk itu, terimalah ucapan terimakasih kami yang sebesar-besarnya dihadapan anggota Grup Bunga Sumbar dan rombongan Komunitas Mayangsari.

Pemerintah daerah kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), tidak dapat berbuat banyak atas bencana yang menimpa Pasbar 25 Februari lalu. Namun berkat bantuan, empati, kepedulian baik dari dalam provinsi maupun luar provinsi sangat membantu.

“Kedatangan dan kepedulian ibu-ibu beserta rombongan mengulurkan tangan sangat meringankan beban masyarakat Pasbar. Masa tanggap darurat sudah berakhir, kini kami menghadapi masa transisi ke rehabilitasi dan rekonstruksi. Kami mendoakan apa-apa yang bapak ibu berikan kepada kami menjadi amal ibadah dan ladang pahala bagi bapak ibu sekalian”, ucap Risnawanto.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumbar Indra Datuk Rajo Lelo mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemda Pasbar yang diwakili oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Anggota DPRD H. Baharuddin R, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP beserta stakeholder terkait.

Ia menambahkan, agenda Grup Bunga dan Mayangsari datang dan berkunjung ke Pasbar ialah untuk menyerahkan bantuan kepada korban gempa Pasbar dan Pasaman. Bantuan uang tunai untuk 4 Huntara itu masing masing senilai 5 juta rupiah. Selain bantuan uang tunai, juga diberikan bantuan pakaian dari Majalengka sebanyak 4 dus. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *