.

Wakil Rektor Unand Pimpin TSR IV Pemprov ke Air Haji Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Rombongan Tim IV Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mengunjungi Masjid Khairul Iman di Nagari Pasar Bukit, Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Selasa (5/4/2022).

Tim ini diketuai Wakil Rektor Unand Dr. Hefrizal Handra. Dia menyerahkan bantuan Rp50 juta kepada pengurus masjid.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan pemerintah provinsi yang bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan sebagai wadah menampung aspirasi serta sebagai media komunikasi menyampaikan program pembangunan yang telah, tengah, dan akan dilakukan pemerintah.

Mengutip pesan Gubernur, Hafrizal berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan mesjid. “Pemerintah provinsi sedang menggalakkan pembangunan berbasis adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” ujar Hafrizal Handra menjelaskan tentang arah pembangunan yang dijalankan pemerintah provinsi yang dinakhodai Mahyeldi dan Audy Joynaldi.

Ketua pengurus masjid Martalizer mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemprov.

Tim Safari Ramadhan provinsi itu juga diikuti Kepala BPKP Sumbar, Ketua Harian LKAAM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Catatan Sipil, Wakil Rektor Universitas Eka Sakti, perwakilan Dinas kebudayaan, staf Biro Bina Sosial Setdaprov.

Pihak tuan rumah yang menyambut kedatangan tim provinsi, Staf Ahli Bupati Pesisir Selatan, Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu Pemkab Pessel, Kepala Dinas Pariwisata Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rkyat, Kepala Dinas Perhubungan dan lainnya.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, Bupati Safaruddin Sampaikan 5 Program Unggulan
Hadir juga camat, ninik mamak, tokoh masyarakat, cadiak pandai dan para pemuda di Kenagarian Air Haji.

Walinagari Markis mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim provinsi ke nagari itu.

Masyarakat senang dengan bantuan yang diberikan pemerintah provinsi. Dana yang diberikan akan dipergunakan untuk pembangunan masjid mau pun melengkapi kebutuhan masjid, sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman.

Wakil Rektor menyebutkan, masyarakat di nagari harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Pemerintah provinsi memiliki beragam program pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di nagari.

Gubernur juga berpesan, sebagaimana dikemukakan Hafrizal Handra, pandemi masih ada, semua pihak tetap harus waspada sampai status dicabut.

Selain itu semua pihak juga harus waspada dengan peredaran narkoba. Kalau ada yang terkena narkoba agar dilaporkan untuk direhabilitasi karena bisa memengaruhi yang lain.

Hadir sebagai penceramah, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, Doktor Wakidul Qohar.

Dalam tausiyahnya dia mengatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. “Kita jalani Ramadhan dengan khusyuk. Tunaikan kewajiban yang sudah ditentukan Allah dan berniatlah dengan ikhlas karena keikhlasan akan dibalas Allah dengan penuh kebaikan,” katanya. (pk/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *