Dharmasraya

Tim XIII Safari Ramadhan Dharmasraya Lakukan Kunjungan Perdana di Nagari Tebing Tinggi

Dharmasraya, Pilarbangsanews_ Kunjungan perdana Tim XIII Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya dilakukan di Mesjid Jami’ Attaqwa Jorong Batang Tabik Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya, Kamis (7/4/2022)

Tim XIII Safari Ramadhan dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Dharmasraya, Drs. Irsyad. MM didamping 14 orang anggota Tim yang terdiri dari berbagai unsur dari pemerintah daerah, TNI dan Polri.

Agenda kegiatan Tim XIII Safari Ramadhan diawali dengan acara buka puasa bersama di rumah kediaman orang tua Wali Nagari Tebing Tingi, Seprianedi. S.Kom.

Usai buka bersama Tim XIII langsung menuju ke Mesjid Jami’ Attaqwa yang terletak di Jorong Batang Tabik melakukan sholat Isya dan Sholat Taraweh bersama masyarakat.

Usai sholat Taraweh dalam kata sambutannya Wali Nagari Tebing Tinggi Seprianedi. S. Kom, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim XIII di Nagarinya.

Seprianedi. S. Kom, berharap kepada Tim safari Ramadhan dapat membantu peningkatan pembangunan nagarinya dan juga berharap kepada anggota DPRD Dharmasraya Salman. S. Sos untuk dapat menyalurkan dana fokir dewan di nagarinya.

Sementara itu Ketua Tim XIII safari Ramadhan Drs. Irsyad. MM, dalam sambutannya menjelaskan terhambatnya pembangunan fisik dikarenakan anggaran beberapa tahun belakangan ini tersedot untuk penanggulangan wabah covid 19.

” Kami atas nama pemerintahan daerah Dharmasraya minta maaf atas terhambatnya pembangunan fisik akibat dampak wabah covid 19 yang selama ini melanda di negara kita,” ucap ketua Tim XIII.

” Mudah-mudahan kedepannya kita dapat melanjutkan pembangunan yang selama ini terhambat, ” sambung Irsyad.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim XIII Drs. Irsyad. M, menghimbau masyarakat untuk hati-hati dengan maraknya konten-konten porno, narkoba yang merusak generasi muda serta mengajak masyarakat untuk mensukses ajang Pilwana yang akan datang.

Usai memberikan kata sambutnya Ketua Tim XIII menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 10 juta, karpet sejadah, Al-Qur’an dan tempat baca Al Qur’an dimana penyerahannya diwakili oleh anggota tim secara bergantian kepada pengurus Masjid Jami’ Attaqwa.

Acara kunjungan Tim XIII diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh anggota Tim XIII Buya Kaspul Asral. S.Ag. MM. ( Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *