Dharmasraya

Giat Ke 2 Tim XIII Safari Ramadhan Dharmasraya Sambangi Nagari Koto Nan Empat Dibawuh

Dharmasraya, Pilarbangsanews- Tim XIII Safari Ramadhan Dharmasraya dibawa komando Drs. Irsyad. MM, Sabtu (9/4/2022) sambangi Mesjid Al-Jami Baiturrahim di Jorong Durian Simpai Nagari Koto Nan Empat Dibawuh, Kecamatan IX Koto, Dharmasraya.

Tim XIII Safari Ramadhan disambut oleh Camat IX Koto Desmil, Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuh Aidil Fitri, Dan Pos Pol IX Koto Aiptu Iswandi, Bhabinkamtibmas Koto Nan Empat Dibawuh Aipda Musral, Ninik Mamak, Alim Ulama, Ketua Pemuda, Kepala Jorong dan Bundo Kandung Jamaah Mesjid Al-Jami Baiturrahim.

Kunjungan Tim XIII Safari Ramadhan Dharmasraya, diawali dengan buka bersama di Mesjid Al Jami Baiturrahim lalu dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah.

Usai sholat taraweh bersama, agenda kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam ilahi, kata sambutan dan penyerahan bantuan oleh Tim XIII kepada pengurus mesjid Al-Jami Baiturrahim Zil Mankahar, berupah uang sebesar 10 juta, tikar sejadah, Alqur’an dan tempat baca Al-Qur’an.

Dalam kata sambutanya Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuh Aidil Fitri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim XIII ke nagarinya.

Sementara itu Ketua Tim Safari Ramadhan Drs. Irsyad. MM, menyampaikan kebijakan yang dilakukan pemerintah beberapa tahun belakangan ini mengutamakan anggaran untuk keselamatan masyarakat karena adanya wabah covid 19.

Terkait adanya Pilwana serentak pada Nofember nanti, Ketua Tim XIII berharap masyarakat jangan sampai terkotak-kotak dan mengajak masyarakat menjadikan sebagai pesta rakyat dalam berdemokrasi.

” Mari kita bangun kembali kesadaran dalam hidup bermasyarakat, karena saat ini adat istiadat, pergaulan ditengah masyarakat mulai bergeser akibat dampak kemajuan teknologi” ucap Ketua Tim XIII.

Usai memberikan kata sambutan Ketua Tim XIII lansung menyerahkan batuan kepada pengurus Mesjid berupa uang sebesar 10 juta, Tikar sejadah, Alqur’an dan tempat baca Al-Qur’an.

Usai penyerahan sumbangan agenda penutup kegiatan diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kaspul Astral S. Ag. MM, tentang 4 petuah Ali bin Abi Thalib.

” Ada 4 petuah Ali bin Thalib yakni, Ketenangan tubuh terletak pada sedikitnya makan, ketenangan jiwa terletak pada sedikitnya dosa, ketenangan hati terletak pada sedikitnya keinginan dan ketenangan lidah terletak pada sedikitnya bicara,” pungkas Kaspul Asral megakhiri tausyahnya. ( Rjl )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *