.

Rekat Tali Silaturahmi, MAN 2 Kota Padang Gelar “Babuko Basamo”

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 kota Padang menggelar “Babuko Basamo” (buka bersama) pada Jumat (22/04/2022) di aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Kota Padang. “Babuko Basamo’ digelar dalam rangka merekat tali silaturahmi sesama keluarga besar MAN 2 Padang.

Buka bersama yang bertajuk “Merekat Tali Silaturahmi Menuju Taqwa” ini dihadiri kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi, ketua komite Syaifunir Husein, ketua DWP Yarlis Mayroza, pengurus komite, wakil kepala, guru dan pegawai serta sesepuh MAN 2 Padang.

“Saya rasa tidak ada yang tidak sepakat bahwa acara berbuka bersama adalah salah satu wadah membangun silaturahmi,” kata Syaifunir Husein ketua komite MAN 2 Kota Padang mengawali kata sambutannya.

Oleh karena itu lanjut Syaifunir, silaturahmi semakin lama harus semakin dipertautkan, karena melalui itu bisa membangun dan membesarkan MAN 2 Kota Padang.

“Mudah-mudahan melalui suasana ramadhan ini makin kuat hubungan antara wali murid dengan guru guru, insya Allah madrasah kita makin baik kedepannya,” tambah pensiunan inspektorat Provinsi Sumbar ini.

Ditempat yang sama kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa acara berbuka bersama adalah ajang berkumpulnya keluarga besar madrasah. Menurutnya kegiatan ini harus dilestarikan sehingga akan muncul sikap saling asah, asih dan asuh membangun madrasah.

“Kegiatan ini adalah pemicu untuk lebih berprestasi lagi, kalau kita kompak seluruhnya, saling support mulai dari OB, security ,guru/pegawai dan komite dalam membangun madrasah, maka kita yakin akan bisa menciptakan generasi yang hebat,” ulasnya.

Dikatakannya, kedepan acara seperti ini akan tetap digelar guna menyatukan potensi seluruh unsur keluarga besar MAN 2 Padang dalam menciptakan madrasah yang maju dan berprestasi.

“Secara khusus terimakasih kepada para sesepuh pensiunan MAN 2 Padang yang telah hadir dalam acara buka bersama. Kehadiran sesepuh akan menjadi pemantik dalam melanjutkan perjuangan memajukan madrasah,” tutup Akhri Meinhardi.

Menjelang berbuka, kegiatan diisi tausiyah dengan menghadirkan ustaz kondang Kota Padang Zulhandra MA. Tausiyah merupakan bagian akhir dari rangkaian keseluruhan acara buka bersama.

Pantauan pilarbangsanews di lokasi, ratusan keluarga besar MAN 2 Kota Padang hadir dalam acara ” Babuko Basamo”. Mereka telah hadir di madrasah sekitar pukul 17.00 WIB. Saat azan berkumandang, mereka menyantap makanan ringan serta menu berbuka yang disediakan oleh pihak madrasah serta kelompok kerja guru (KKG). (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *