.

70 Siswa Penerima Manfaat Peduli Pendidikan UPZ MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Unit Pengelola Zakat (UPZ) MAN 2 Padang tak henti berbagi dibulan suci. Kali ini UPZ kembali menyalurkan zakat peduli pendidikan kepada 70 siswa yang kurang mampu. Penyerahan dilakukan kepala madrasah H. Akhri Meinhardi di hall Umar bin Khattab, Sabtu (23/04/22).

Mereka, kata Akhri Meinhardi adalah siswa yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan zakat peduli pendidikan dan telah melalui proses verifikasi oleh guru BK.

“Manfaatkan bantuan zakat untuk memenuhi kebutuhan belajar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan zakat peduli pendidikan ini, siswa semakin termotivasi untuk giat belajar,” kata Akhri Meinhardi.

Ketua UPZ MAN 2 Kota Padang Rolli Yandri mengutarakan bahwa akumulasi zakat yang terkumpul sampai tahun 2022 melalui unit pengelola zakat adalah sebesar 72 juta lebih.

“Jumlah itu merupakan zakat ASN MAN 2 Kota Padang yang rata-rata 8 juta perbulan, separohnya disetorkan kepada UPZ Kanwil kemenag Sumbar, dan setengahnya lagi dikelola oleh UPZ madrasah kita,”ucap Rolli.

Sementara itu Risda Hanum bendahara UPZ menambahkan bahwa kriteria siswa yang berhak mendapatkan zakat peduli pendidikan adalah siswa kurang mampu yang dibuktikan dengan surat KIP, PKH atau surat kurang mampu dari kelurahan (nagari).

“Jumat (22/04/2022) kemaren kita telah menyalurkan zakat kepada cleaning servis, satpam dan sopir. Hari ini disalurkan zakat untuk 70 orang siswa dengan total 42 juta dan insya Allah kita juga akan berikan zakat kepada alumni 2022 untuk biaya kuliah ” ungkap guru fiqih ini.

“Masing-masing siswa mendapat bantuan zakat peduli pendidikan 600 ribu/orang yang terdiri kelas X 23 siswa, kelas XI 24 siswa dan kelas XII 23 siswa,” sambung Risda Hanum. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *