.

PSM Bertekad Bikin Bus Trans Padang Nyaman untuk Layani Warga Kota

Padang, PilarbangsaNews

Pengelola bus Trans Padang memastikan tekadnya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada seluruh warga kota. Karenanya, manajemen dengan senang hati akan menerima masukan dan saran agar bus kota berwarna biru ini benar-benar nyaman ditumpangi.

Tekad itu disampaikan Plt Dirut Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert, S.Si dalam temu ramah dengan awak media di Damar Shaker Cafe, Pantai Padang, Kamis (21/4/2022) malam lalu.

Faktor kenyamanan itu dimulai Rico dengan memberikan standar pelayanan kepada awak bus Trans Padang yang terdiri dari pengendara dan pramugara. Kemudian mengatur alur pemberangkatan terutama pada jam-jam padat di pagi dan sore hari. Dan yang terpenting adalah melakukan perawatan terhadap unit bus agar selalu prima dalam beroperasi.

“Trans Padang tidak berorientasi profit, utamanya adalah pelayanan publik dan semua pembayaran non-tunai. Pak Wali Kota selalu berpesan kepada kami, agar menjadikan Trans Padang sebagai angkutan umum yang nyaman dan disayangi warga,” kata Rico Rahmadian Albert, yang lama berkarir di BRI ini.

Direksi PSM dan awak media

Untuk mewujudkan pesan Pak Walikota Hendri Septa soal kenyamanan Trans Padang itu, manajemen Perusda PSM menggandeng awak media sebagai mata dan telinga. “Kami harapkan teman-teman media memberikan kritik dan saran untuk mencapai pelayanan prima bus Trans Padang. Juga masyarakat melalui hotline layanan pelanggan. Kami pastikan semua saran dan masukan akan mendapatkan tindak lanjut dari pengelola Trans Padang,” ujar Rico Rahmadian lagi.

Kedepannya, berbagai langkah pengembangan bus Trans Padang akan dilakukan, seperti penambahan unit bus, sosialisasi kepada anak usia dini, performance bus, fasilitas lansia, tiket terusan dan terus melakukan inovasi dalam sistem pembayaran. “Secara bertahap akan ada inovasi mewujudkan Trans Padang sebagai angkutan umum dengan pelayanan prima,” kata Rico Rahmadian Albert.

Saat ini Trans Padang koridor 1 Pasar Raya-Terminal Aia dilayani 25 unit bus dan koridor 4 Terminal Anak Aia-Teluk Bayur dilayani 10 unit bus. Dalam waktu dekat akan direalisasikan Koridor Pasar Raya-Indarung, Pasar Raya-Kampus Unand dan Teluk Bayur-Bungus.

Dalam pengembangan rute baru ini pengelola Trans Padang merangkul angkot yang ada dengan pola subsidi. Setiap angkot yang bergabung maka izin trayeknya akan dimatikan, sebagai gantinya pemilik angkot akan menerima subsidi selama 10 tahun. Kendaraan lama bisa digunakan di daerah lain atau dijadikan plat hitam sebagai kendaraan pribadi.

Dirut PSM Rico Rahmadian Albert dan Ketua Dewan Pengawas Zulharman

Perumda PSM ini didirikan tahun 2014 yang lalu. Selain mengelola Trans Padang, Perumda PSM juga dipercaya Pemko Padang mengelola gedung parkir yang ada di Pasar Raya dan mengelola Kawasan Wisata Pantai Air Manis yang makin oke itu.

Temu Perumda PSM dengan awak media berlangsung dalam suasana santai dan hangat, diawali dengan berbuka puasa bersama. Selain Dirut Perumda PSM Rico Rahmadian Albert, tampak ikut mendampingi Ketua Dewan Pengawas Zulharman, Dewan Pengawas Mahyudin, Direktur Umum Ilham Ulta Perkasa, SE., Sekretaris PSM Thia Luthfika, SE. dan Humas Varize.

Dari awak media hadir Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar Zulnadi, Pemred Padek.Co Heri Sugiarto, sejumlah wartawan televisi antara lain Yudi dari TV One, Arset Kusnadi dari SCTV, Ketua PFI Sumbar Arif Pribadi, Sekretaris SMSI Sumbar Gusfen Khairul, Kasi Prokompim Padang Beti, dan sejumlah wartawan media cetak dan online. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *