.

Suasana Covid-19, Bandingkan Sidang Bamus DPRD Riau Dengan Sumbar

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Sedikitnya 30 orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumatera Barat mengunjungi DPRD Riau, Selasa (26/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka membandingkan rapat-rapat di Bamus DPRD selama masa pandemi Covid-19.

“Tadi kami juga belajar di DPRD Riau, dimana kegiatan rapat rapat di Bamus DPRD Riau selama masa Covid-19 dilakukan secara virtual atau zoom meeting,” kata Asra Faber, anggota Komisi 3 DPRD Sumbar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di DPRD Riau, kata Asra Faber, tidak ada kendala rapat pengambilan keputusan di DPRD Riau selama suasana Covid-19. “Saya kan baru DPRD, jadi berdasarkan rapat rapat di DPRD Riau dalam pengambilan keputusan, yang tidak ada kendala bisa dijadikan acuan juga di DPRD Sumbar,” kata Asra Faber yang pernah menjadi Kemenag di Kabupaten Agam, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang tahun 2008-2018.

Ditambahkannya, Rapat Bamus di DPRD, merupakan rapat penting pengambilan keputusan sebelum dilakukan sidang paripurna atas keputusan Bamus tersebut.

“Kami di Bamus bertugas memberikan pendapat kepada Pimpinan DPRD dalam menentukan garis kebijakan yang menyangkut pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD,” kata politisi PKS ini. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *