.

Darmizal: Petuah Buya Syafii Menyejukkan Hati

Jakarta, Pilarbangsanews, —

KETUA umum Relawan Jokowi alias RèJO HM Darmizal MS menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas meninggalnya tokoh tauladan bangsa, Buya Ahmad Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

“Kami atas nama seluruh pengurus dan simpatisan ReJO-Relawan Jokowi, menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas kepergian almarhum. Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadah, diampuni segala kesalahan dan dilapangkan di kubur beliau. Semoga Husnul Khotimah,” ujar Darmizal, Jumat 27 Mei 2022, dari Solo, usai menghadiri pernikahan Hj. Idayati adik kandung Presiden Jokowi dengan Prof Anwar Usman Ketua MK RI.

Tokoh nasional dari Minang ini melanjutkan, sosok Buya Syafii Maarif selama ini dikenal sebagai tauladan bangsa yang sangat baik. Berucap selalu penuh kelembutan, santun, arif dan bijak dalam setiap penyampaian bahasan ataupun pandangannya.

“Beliau merupakan panutan, agamawan sejati dan tokoh nasionalisme yang sangat disegani semua pihak, pada tingkat nasional, regional bahkan internasional. Petuah-petuahnya yang selalu menyejukkan hati,” jelasnya.

Meski Buya telah tiada, kami berharap ilmu dan ajaran beliau tetap hidup abadi membimbing generasi penerus Buya. Kata dia, seluruh ummat dan bangsa Indonesia akan mengenang jasa-jasanya.

“Kita pasti sangat banggsa akan jasa-jasa Buya untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta selama ini. Selamat jalan Buya. Semoga Husnul Khotimah, ditempati Allah pada Surganya Allah SWT,” pungkasnya.

Diketahui, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Buya, meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman DI Yogyakarta. Buya meninggal dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *