.

Fauzi Bahar Dikukuhkan Jadi Ketua Suku Koto Saiyo Nasional

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Di Bumi Lancang Kuning, Pekanbaru, tokoh adat Minangkabau Dr Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, yang merupakan Ketua Umum LKAAM Sumbar didaulat oleh Datuak Ketumanggungan Payuang Panji Suku Koto untuk memimpin Suku Koto Saiyo Nasional. Proses pengukuhannya, berlangsung dalam pelantikan Pengurus Payuang Panji Suku Koto Saiyo Provinsi Riau, Minggu (12/6/2022).

“Harapan kita semua hendaknya masyarakat pasukuan Koto dimanapun berada selalu meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan, serta menjunjung tinggi nilai adat dan istiadat Minangkabau,” ujar Datuak Ketumangguangan yang mengukuhkan Fauzi Bahar.

Sementara itu, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati mengatakan dengan didaulatnya ia sebagai Ketua Pasukuan Koto Saiyo Nasional hendaknya masyarakat Suku Koto lebih menguatkan rasa badunsanak dengan tidak memandang status sosial. Karena organisasi ini murni bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan tidak berafiliasi ke partai politik manapun.

“Target ke depannya, kita akan mengumpulkan masyarakat Koto untuk menguatkan tali persaudaraan dikeranakan kita berasal dari satu keluarga besar,” ujar Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang dua periode itu.

Acara ini dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Gubernur Riau diwakili Asisten III Joni Irwan. Acara berlangsung sukses dengan menampilkan berbagai atraksi dan kesenian Minang seperti Tari Piriang, Tari Galombang dan dihadiri para bundo kanduang pasukuan Koto Saiyo se Provinsi Riau. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *