.

Senin, Andree Algamar Dilantik Jadi Sekda Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Kota Padang akhirnya punya Sekda definitif. Rencananya, Kadis Perdagangan Kota Padang Andree Algamar pada Senin (13/6/2022) akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang.

Undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdako atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu sudah beredar, dan akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aia Pacah, pukul 8 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Padang, Amrizal Rengganis, S.Sos.MM. yang dihubungi Minggu (12/6/2022) siang.

“Iya, benar. Pak Andree Algamar terpilih sebagai Sekdako Padang definitif. Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah keluar dan Senin pagi akan dilantik oleh Bapak Wali Kota Hendri Septa,” kata Amrizal Rengganis menjelaskan.

Andree Algamar dan istrinya dr. Putri Sari Ivany

Sebelumnya diberitakan, tiga nama masuk ke dalam tiga besar calon Sekdako Padang. Ketiganya Staf Ahli Wali Kota Padang Alfiadi, Kepala Dinas Perdagangan Padang Andree Algamar, dan Kepala Badan Pembangunan Daerah Padang Yenni Yuliza.

Berdasarkan rekomendasi dari Komite ASN, yang terpilih sebagai Sekdako Padang definitif adalah Andree Algamar.

Nama lengkapnya adalah Andree Harmadi Algamar, S.STP.,M.Si.M.Han., lahir di Padang 22 Oktober 1981. Pangkat terakhirnya adalah Pembina Tingkat I (IV-b). Saat ini Andree sedang mengikuti program doktoral di Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Kariernya Andree di Pemko Padang dimulai staf, hingga jadi ADC, kemudiaan tugas belajar. Sepulang itu, Andree mendapatkan amanah sebagai Lurah Pondok dan dilanjutkan jadi Kabid berbagai OPD.

Andree pernah menjadi Kasatpol PP, lalu dipercaya jadi Kabid Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang sebelum akhirnya diamanahkan sebagai Kadis Perdagangan Kota Padang sejak 11 Mei 2020.

Dibidang kemasyarakatan, Andree Algamar yang bergelar Datuak Sangguno Dirajo ini adalah Bendahara Umum LKAAM Sumbar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *