.

Andree Algamar Dilantik Jadi Sekda Padang, Wako Hendri Septa; Mulai Besok Tancap Gas!

Padang, PilarbangsaNews

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Andree Harmadi Algamar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang defenitif. Pelantikan dan Pengambilan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut berlangsung di Gedung Bagindo Aziz Chan Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin (13/6/2022).

Pelantikan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sekda baru agar segera menyesuaikan diri, mulai besok tancap gas!” pesan Wali Kota Padang setelah pelantikan di Balai Kota Padang.

“Ini adalah penantian yang panjang. Tepat 13 Juni 2022, kita sudah melantik Sekretaris Kota Padang definitif,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyalami Ny. Rita Syawir

Ia berharap Sekko Padang yang dilantik menjadi pemimpin yang hebat dan mengedepankan kepentingan organisasinya ke depan.

“Pelantikan ini juga memberikan pelajaran, bahwa seluruh esensi kehidupan yang dijalani merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Allah SWT,” tutur Hendri Septa.

Karena itu, sebut Hendri Septa, pelantikan ini dapat membangun motivasi dan semangat dari Sekko yang baru. Tentunya sebagai aparatur yang mempunyai gagasan, dedikasi, kreatif dan inovasi.

Pelantikan Andree Algamar

“Kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, tak terlepas dari peran Sekretaris Daerah. Pasalnya, ia (Sekko, red) mempunyai peranan penting dan berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun dan membina hubungan kerja dengan seluruh OPD, lembaga teknis, unit pelaksana teknis lainnya. Serta motor penggerak organisasi Pemko Padang,” ucap Hendri Septa.

Selain itu, kata Hendri Septa, Sekko juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang di dalam masyarakat. Terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah.

“Harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah. Serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi. Baik internal maupun eksternal. Dan mengoptimalkan sumber daya aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran,” ungkapnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyalami mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar

Hendri Septa mengimbau segenap jajaran OPD harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik. Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ini demi terwujudnya visi misi Pemko Padang.

“Dan Sekko harus meningkatkan disiplin ASN. Lakukanlah upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan reward dan punishment. Guna untuk meningkatkan potensi dari ASN tersebut. Tentunya dengan prinsip birokrasi yang cepat, akurat, dan tepat. Namun taat dengan peraturan perundangan yang berlaku,” tegas Hendri Septa.

Di samping itu, Hendri Septa meminta Sekko baru juga membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja. Seperti DPRD dan Forkopimda. Ini dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas terhadap pembangunan daerah.

Wali Kota Padang menyalami Andree Algamar dan istrinya Putri Sari Ivany

Sementara itu, Andree H Algamar mengucap syukur atas dilantiknya dirinya sebagai Sekdako Padang. Dirinya menyebut, meski cukup banyak pekerjaan yang berat yang harus segera diselesaikan, namun Andree bertekad membangun super tim.

“Tentunya kita akan menjaga, mengamankan visi dan misi wali kota,” sebut Andre Algamar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *