Agama

Masyarakat Sungai Pasak Berkurban Tahun Ini 18 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Pariaman, PilarbangsaNews

Situasi sehabis pandemi Covid-19 ini tidak mengganggu ibadah berkurban di tengah-tengah masyarakat. Contohnya ini di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, masyarakat tetap antusias beribadah kurban, dimana Idul Adha 1443 H telah tercatat 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Menurut penjelasan Harlis Kepala Desa Sungai Pasak, Jum’at (8/7/2022) bahwa rencana kurban tersebut tersebar dibeberapa tempat, dimana Mesjid Raya Sungai Pasak 5 ekor sapi, Surau Jambu 6 ekor sapi, Surau Baruah 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dan Surau Kalawi 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kepala Desa Harlis

Jika masih ada peserta kurban tambahan akan tetap dilayani, karena masih ada waktu untuk penyembelihan yakni mulai hari Minggu 10 Juli 2022 dan Senin serta Selasa (Hari Tasyrik). Sholat Idhul Adha dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022.

Saat ini panitia kurban sedang menyusun pembagian dan distribusi kupon untuk paket kurban seluruh wilayah Desa Sungai Pasak dan masyarakat wilayah tetangga.

“Mudah-mudahan kerja panitia dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga seluruh masyarakat terutama masyarakat miskin dapat terayomi,” kata Kepala Desa Harlis beserta Sekretaris Pengurus Mesjid Alfian Harun, S.E. (Ajo Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *