Dharmasraya

Jumlah Kurban di Kabupaten Dharmasraya Mencapai 1541 Ekor

Dharmasraya, PilarbangsaNewd– Perayaan Idul Adha tahun 2022 1443 Hijriah merupakan hari yang sangat mengembirakan bagi umat muslim di seluruh dunia, khususnya masyarakat muslim Kabupaten Dharmasraya. Karena pada hari ini, umat muslim merasakan kenikmatan penyembelihan hewan kurban. Khususnya masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati daging kurban yang sangat jarang mereka rasakan.

Bahkan, di Kabupaten Dharmasraya hewan kurban pada tahun 2022 ini mengalami peningkatan yang sangat baik dibandingkan tahun 2021 lalu. Jika tahun 2021 hewan kurban se-Kabupaten Dharmasraya hanya 1344 ekor saja.

Namun, di tahun 2022 ini mengalami peningkatan sebanyak 1541 ekor. Diantaranya sapi sebanyak 1377 ekor, kerbau sebanyak 29 ekor dan kambing sebanyak 135 ekor. Pernyataan ini langsung diungkapkan oleh orang nomor satu di Ranah Cati Nan Tigo, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memberikan sambutan salat Idul Adha di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

“Alhamdulillah, dibandingkan tahun lalu jumlah hewan kurban di Kabupaten Dharmasraya saat ini mengalami peningkatan. Dan saya berharap setiap tahunya akan terus meningkat, bahkan sampai mencapai angka 3000 eko. Saat ini sudah selesai kita berkurban, maka mulai besok kita akan memulai menabung kembali untuk berkurban tahun depan. Dan jika saat ini kita mendapatkan daging kurban, maka tahun depan kita bisa memberikan daging kurban kepada orang yang membutuhkan” harap Bupati.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *