.

Muhammad Arel Ikut Kejurnas Sepakbola Pelajar

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Peserta didik dari SMPN 1 Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Muhammad Arel siswa kelas VIII, menjadi tim inti sepakbola Provinsi Sumbar dalam mengikuti kejuaraan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSBI) yang dilaksanakan di Lapangan Trisakti Cibubur Bogor Jawa Barat, tanggal 25 sampai 27 Juli 2022.

Kepala SMPN 1 Kecamatan Harau Hj. Osnely, M.Pd menjelaskan kepada PilarbangsaNews, Selasa (26/7/2022) pagi, bahwa prestasi siswa Muhammad Arel sangat membanggakan pihak sekolah karena mampu menunjukkan prestasinya yang luar biasa dalam sepakbola di pentas nasional. “Diharapkan siswa lain juga berprestasi di bidang lain sesuai bakat dan minatnya,” ujar Kepsek yang low profile ini.

Muhammad Arel adalah putra dari pasangan Amri Chaniago dan Nelvawati, yang merupakan anak nagari Batu Balang.

Arel juga merupakan skuad inti BBS FC Yunior Batu Balang dan selalu tampil dalam permainan sepak bola dengan prestasi baik. Bahkan Senin (25/7/2022) ketika Tim Sumbar berhadapan dengan tim sepakbola Sumatera Utara, Sumbar mampu mengalahkan Sumut 1- 0.

Sementara itu Pengurus FOSBI Sumbar Heldi Kasih Putra, menegaskan penampilan anak-anak Sumbar sangat menakjubkan dalam Kejurnas sepakbola ini dan diharapkan mampu mencapai babak final.

“Saya sangat bangga Muhammad Arel dari Kabupaten Limapuluh Kota tampil memukau penonton,” kata Heldi, putra Batu Balang, yang juga pelatih sepakbola bersertifikat nasional tersebut.

Sementara itu Wali Nagari Batu Balang, Dasril Syofiadi, memberi apresiasi dan sangat bangga karena generasi milenial Batu Balang bisa bermain sepakbola di tingkat nasional.

“Alhamdulillah secara bertahap anak Batu Balang mulai menunjukkan prestasi di berbagai bidang,” kata Wali Nagari yang terpilih kembali periode kedua ini.

Kesungguhan dalam menggapai cita-cita sesuai dengan bakat dan minat peserta didik perlu selalu diberikan ruang di sekolah dan masyarakat. Nagari juga memberikan kesempatan untuk anak nagarinya sesuai bakat dan minat. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *